Berita Terbaru

Friday, March 17, 2017

Supit ingatkan aparat kampung tentang pengelolaan keuangan desa
by donwu - 0

Bupati Toni Supit saat membuka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa di Sitaro yang digelar di salah satu hotel di Manado.
SITARO, SMCOM—Jumat (17/3/2017) siang tadi, bertempat di salah satu hotel di Manado, Bupati Kabupaten Kepualaun Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Suput SE MM, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa melalui Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

Kegiatan kerjasama dengan BPKP Perwakilan Sulut ini digelar hingga Sabtu (18/3/2017) besok, diikuti para Camat, Kepala Seksi Pemerintahan, Kapitalau, dan operator siskeudes di Pemkab Sitaro. “Saya mengingatkan kepada aparat kampung untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena pengelolaan dana desa tidak main-main,” ujar Bupati Supit dalam sambutannya.

Dikatakannya, pengelolaan keuangan diawasi langsung oleh masyarakat, aparat berwajib, bahkan KPK juga sudah memberikan himbauan yang secara tegas meminta aparat desa untuk mematuhi peraturan perundangan tentang pengelolaan keuangan desa dengan menghindari pengeluaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya sehingga dapat menimbulkan permasalahan hukum di kemudian hari.

"Ingat pengelolaan dana desa senantiasa diawasi masyarakat hingga aparat hukum. Jadi patuhilah perundangan tentang pengelolaan keuangan desa, agar tidak menimbulkan permasalahan hukum di masa yang akan datang," tukas Bupati Supit.

Sementara itu Kepala BPKP Perwakilan Sulut Kwinhatmaka SE MM menekankan siap membantu Pemkab Sitaro agar pengelolaan keuangan berjalan dan dikelola dengan baik sebagaimana harapan dan tidak akan ada persoalan di kemudian hari.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment