Berita Terbaru

Wednesday, March 22, 2017

Sopir mikrolet mogok, Dishub-Polisi siapkan armada angkut penumpang
by donwu - 0

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong dan Kadishub Manado M Sofyan.
MANADO, SMCOM—Kamis (23/3/2017) besok, ratusan sopir angkutan umum dalam kota (angkot) atau mikrolet berencana menggelar aksi demo dengan cara mogok “mancari”. Sopir dan pengusaha angkot bersepakat menggelar aksi unjuk rasa damai dengan mogok operasi angkutan umum selama sehari penuh.

Melalui surat edaran DPC Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Manado bersama kerukunan sopir-sopir angkot se-Manado, pengurus AKDP Sulut, pengurus Taxi Blubird dan Dian Taxi, menghimbau agar seluruh angkutan umum tidak beroperasi. Aksi mogok operasi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pengoperasian angkutan berbasis online seperti Go-Car, Go-Jek, maupun dan taxi gelap.

Dengan adanya aksi ini, dipastikan ribuan penumpang akan terlantar. Karena itu, instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan pihak Kepolisian, telah mengantisipasinya dengan menyiapkan armada berupa bus maupun kendaraan jenis lainnya. Hal itu terungkap dari hasil rapat antara Kadishub Manado M Sofyan bersama Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong bersama petinggi Polda Sulut, di salah satu hotel di Jl Sudirman Kelurahan Lawangirung, Rabu (22/3/2017) siang tadi.

“Tak bisa dipungkiri pasti aka nada penumpang yang terlantar. Meskipun sudah banyak transportasi alternatif, namun kami akan siapkan armada untuk mengangkut penumpang. Kami telah menghubungi pihak Damri dan koordinasi dengan Pol-PP untuk kendaraan,” ujar Sofyan. “Kalau dibutuhkan, kami juga akan siapkan bus polisi untuk membantu,” sambung Tambayong.

Terkait dengan aksi para sopir ini, baik Sofyan maupun Tambayong berharap aksi ini berjalan damai tanpa adanya aksi anarkis, apalagi melakukan pemaksaan.(dsw/skh-swarakita)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment