Berita Terbaru

Wednesday, March 1, 2017

Sidak Pol-PP Sitaro, sejumlah pelajar lari, 4 siswi SMP didapati bawa rokok
by donwu - 0

Sekretaris Kantor Satpol-PP Sitaro, Z Lumiu.
SITARO, SMCOM—Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) benar-benar menunjukkan keseriusan melakukan penertiban pelajar yang bolos sekolah. Terbukti Rabu (1/3/2017) pagi, saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan inspeksi mendadak (sidak), membuat beberapa pelajar SMP, SMA/SMK, yang bolos sekolah lari berhamburan.

Dari beberapa pelajar yang bolos tersebut ada empat orang siswi tertangkap petugas Satpol-PP dan kemudian dikembalikan ke sekolah dimana mereka menuntut ilmu untuk diberi pembinaan. “Empat orang siswi yang Pol-PP da tangka itu kita pe teman sekolah," ungkap salah satu siswi SMP.

Dari penjelasan petugas Satpol-PP, mereka melakukan sidak di beberapa lokasi, khususnya di Pasar Ulu dan sekitarnya. “Torang da sidak di lokasi pasar Ulu. Dan ada beberapa anak sekolah yang bolos sekolah, lari waktu torang mo amankan. Dan di antara mereka yang tertangkap dikantong mereka didapati rokok," ungkap salah satu petugas Pol-PP.

Sementara itu Kepala Kantor Satpol-PP Sitaro melalui Sekertaris Z Lumiu menjelaskan bahwa sidak ini sebetulnya juga berlaku untuk aparatur sipil negara (ASN), namun dari sidak tersebut tidak didapati adanya oknum pegawai yang bolos kerja. Hanya beberapa pelajar yang terjaring.

"Tadi itu sidak yang kami laksanakan. Dan kegiatan ini sudah sering kami laksanakan. Hal ini dimaksud untuk menegakan disiplin kerja bagi para pegawai, dan disiplin belajar bagi para pelajar di Sitaro. Dari sidak tadi tidak didapati pegawai yang bolos kerja, hanya beberapa siswi SMP yang terjaring karena bolos sekolah," ujar Lumiu.


Ditambahkannya, Satpol-PP akan siap melakukan pendampingan kepada Perangkat Daerah (PD) untuk melakukan sidak pegawai jika diminta. “Kami akan selalu siap jika diminta oleh Perangkat Daerah seperti Dikpora, Dinas PU dan dinas/badan yang lain jika diminta untuk pendampingan sidak," tandas Lumiu.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment