Berita Terbaru

Wednesday, March 15, 2017

Pemkab Sitaro gelar Musrembang akhir periode Supit-Salindeho
by donwu - 0

Sekda Adry Manengkey saat membuka Musrenbang RKPD 2018 Pemkab Sitaro.
SITARO, SMCOM—Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), menggelar Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang digelar Rabu (15/3/2017) di Auditorium kantor Bupati. Kegiatan ini dibuka Sekda Sitaro DR Adry Manengkey MSi, dan diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan pembangunan di negeri 47 pulau tersebut.

Kegiatan yang bertemakan “Pemantapan Infrastruktur Daerah Dalam Mengoptimalakan Potensi Unggulan Daerah” ini, membawa 12 isu strategis yakni antara lain Pemilihan Bupati 2018; Pembangunan Bandara Sitaro; Pembangunan Infrastruktur Daerah Pinggiran; Pengelolaan Potensi Kelautan dan Perikanan; Penuntasan Infrastuktur Jalan Lingkar Pulau dan Telekomunikasi; Pembangunan Kawasan Perbatasan, Perkampungan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil Terluar; Optimalisasi Pengelolaan Pala dan Turunan, dan lain-lain.

“Pak Sekda meminta agar perencanaan tahun 2018 dimantapkan karena tahun 2018 merupakan tahun yang terakhir RPMJ 2013-2018 yang adalah penjabaran visi dan misi Bupati Toni Supit dan Wakil Bupati Siska Salindeho,” ujar Kabag Humas Pemkab Sitaro Rony Romansyah.

Manengkey juga menegaskan momen ini penting, karena hasil Musrembang ini nanti akan dijadikan pedoman dalam menetapkan RKPD. “Sekaligus menciptakan kepastian kebijakan karena merupakan komitmen pemerintah daerah dan masyarakat sebagai oendukung dan pelaku pembangunan," terang Romansyah.


Dikatakan pula, pada kesempatan itu Kepala Kantor Pelayaan Pajak Pratama Tahuna Anto Sibarani SE AK MH menyerahkan piagam panutan pajak kepada Pemkab Sitaro yang diterima langsung Sekda Manengkey dan Asisten III Drs Denny Kondoj MSi.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment