Berita Terbaru

Friday, March 31, 2017

Pemkab Sitaro gelar Bimtek Pengelolaan ADD/Dandes
by donwu - 0


Pelaksanaan Bimtek Pengelolaan ADD/Dandes oleh Pemkab Sitaro.
SITARO, SMCOM—Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-P3APMD) Sitaro menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) bagi Tim Pengelolaan Kegiatan Desa (TPKD) dan Pelaksana Teknis Pengelola Keuangan Desa (PTPKD).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sitaro Rony Romansyah menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memaksimalakan pengelolaan keuangan di desa yang bersumber dari ADD/Dandes.

“Bimtek ini dikhususkan bagi tim pemgelola kegiatan desa. Dengan tujuan mereka akan semakin baik dalam penatausahaan keuangan kampung, terlebih saat ini setiap desa/kamping di Sitaro mengelola lebih dari 1 miliar rupiah. Sehingga membutuhkan SDM yang handal,” terang Romansyah.


Kegiatan ini digelar selama dua hari yakni Kamis-Jumat (30-31/3/2017) di pendopo Kantor Camat Tagulandang, dan dibuka langsung Kadis Dinsos-P3APMD Dra SW Katiandagho MSi.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment