Berita Terbaru

Monday, March 20, 2017

Pemkab Sitaro dan sopir dialog trayek, ini hasil kesepakatannya
by donwu - 0

Dishub Sitaro saat mengatur dan mengawasi lalulintas di komplek pelabuhan.
SITARO, SMCOM—Pemkab Sitaro melalui Dinas Perikanan dan Perhubungan, Senin (20/3/2017) melakukan pertemuan dengan sopir angkutan umum, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) komplek Pasar Ampera Ulu Kelurahan Tarorane, Kecamatan Sitim.

Rauale selaku Kepala Bidang Perhubungan mengatakan pertemuan tersebut untuk menyelesaikan masalah klasik yang terjadi antar sopir angkutan desa dan kota. Dari hasil pertemuan tersebut, membuat kesepakatan supaya tidak ada lagi yang menyeberang izin trayek.

“Jadi beroperasi sesuai dengan izin trayek masing-masing, kolo ada penumpang dari angkutan desa mo ke pelabuhan, kase turun di terminal penumpang. Baru cari angkutan perkotaan suru antar ke pelabuhan. Supaya nda ada masalah. Begitu juga sebaliknya penumpang yang turun dari kapal di pelabuhan, angkutan kota itu antar di terminal. Karena terminal adalah naik turunya penumpang," ungkap Raulae.

Ditegaskannya, pihaknya juga akan memberikan sanksi kepada sopir yang melanggar aturan jalur yang suadah disepakati bersama. "Jadi torang setelah mempelajari laporan permasalahan, kalo memang sepanjang masih bisa diatasi, torang tetap akan atasi. Kalo dia memang selalu berbuat, torang musti kase teguran tertulis sebanyak tiga kali. Kalo tetap dia bekeng, izin trayek akan dicabut. Namun bagi yang akan masuk ke wilayah lain karena alasan yang tertentu harus mengurus izin isidentil dan itu hanya berlaku sekali," tandas Raulae.


Sementara itu salah seorang sopir angkot berharap rekan-rekan sopir dapat menjalankan kesepakatan tersebut, dengan beroperasi sesuai dengan izin trayek masing-masing. "Sebagai sopir kita berharap teman-teman dapat beroperasi sesuai dengan trayek masing-masing. Jangan maso orang pe trayek, supaya nyanda ada gesekan antar sopir," tukas sopir yang enggan mananya diberitakan.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment