Berita Terbaru

Thursday, March 30, 2017

Pascademo sopir angkot, Pemkot Manado rancang konsep angkutan massal
by donwu - 0


Tidak seimbangnya lagi volume angkot jenis mikrolet di Manado dengan jumlah penumpang membuat Pemkot Manado mulai merancang penerapan transportasi angkutan massal di Manado.
MANADO, SMCOM—Pascademo yang dilakukan sejumlah sopir angkutan umum dalam kota (angkot) jenis mikrolet beberapa waktu lalu, membuat Pemkot Manado akan merancang sebuah konsep penerapan angkutan massal.

Hal ini menurut Wakil Walikota Mor Bastiaan SE, telah dikomunikasikan dengan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan instansi terkait. “Apa yang kita rencanakan ini, tidak serta merta meminggirkan keberadaan angkutan umum. Semua akan dilakukan kajian, termasuk dibarengi juga dengan pendapatan untuk sopir angkot,” ujar Wawali Mor.

Dikatakannya, dalam penerapan angkutan massal itu pastinya membutuhkan anggaran yang besar. Sehingga perlu mengikuti anggaran yang sudah tersedia. “Kita perlu penyesuaian dengan anggaran yang ada. Intinya harapan kami Pemkot Manado masyarakatnya harus bahagia dan sejahtera dan kepentingan umum tidak terabaikan,” tandas Wawali Mor.

Disinggung soal tuntutan para sopir angkutan umum terkait aksi demo mereka, Wawali Mor mengatakan semua yang menjadi permintaan atau tuntutan akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah. “Semuanya akan dipertimbangkan, baik itu dari demo maupun isi yang menjadi permintaan mereka. Karena sopir angkutan umum merupakan bagian dari kehidupan masyarakat yang perlu diperhatikan,” tutup Wawali Mor.(boy/skh-swarakita)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment