Berita Terbaru

Sunday, March 5, 2017

Manalip hadiri Harlah Satpol PP di NTT
by fadjrin haryanto - 0





Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) di tengah perayaan hari lahir Satpol PP nasional di Kupang NTT.


MELONGUANE, SMCOM-Bupati Sri Wahyumi Maria Maria Manalip SE (SWM), hadiri peringatan Hari Lahir (Harlah)  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-67 dan Satuan Perlindungan masyarakat (Satlinmas) ke-55 Tingkat Nasional, sekaligus Rakornas Satpol PP seluruh Indonesia di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatkan peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah"; menghadirkan 1000 orang dari 32 Provinsi di Indonesia, yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Gubernur dan Bupati/Walikota,Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas provisi dan kabupaten se-Indonesia. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi kerja bagi segenap anggota Satpol PP dan Sat Linmas dan juga terwujudnya kekompakan dan kesatuan tindakan dalam pelaksanaan tugas yang diemban setiap anggota.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) yang didampingi oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dinas Satpol PP dan Damkar) Talaud, Abner Edam, Kaban Kesbangpol Talaud DR.Yohanis Kamagi, melalui mengatakan, bahwa Satpol PP merupakan Satuan yang sangat penting dalam mengawal Peraturan Daerah. 

Sehingga melalui momen penting ini, Pemkab Talaud merasa perlu untuk memberi perhatian khusus kepada Satpol PP Talaud, serta melihat antusiasme Satpol PP se Indonesia. "Saya, merasa bangga memilliki Satuan Pol PP, mereka terus bekerja maksimal walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas, baik personil maupun sarana prasarana serta alat penunjang lainnya," ungkap SWM.

Ditambahkannya, Peranan Satpol PP dalam bingkai pemerintahan sangat perlu, mengingat tanggung jawab yang dimiliki SatPol PP dalam keterlibatan mengawal Perda. Hal ini perlu diimbangi dengan kewibawaan satuan. Sehingga dengan dinaikan menjadi esalon II, SatPol PP akan dapat mengimbangi tanggung jawabnya yang besar. "Jadi kenaikan status tersebut tidak terlepas dari tanggung jawab yang semakin besar dari Satuan Pol PP," ujar SWM.

Lanjut SWM, bahwa perkembangan Satpol PP di Talaud sudah sangat mengalami kemajuan karena pada waktu lalu telah terjadi penambahan pasukan sehubungan dengan penerimaan tenaga kontrak Pemkab Talaud, sehingga Satpol PP diharapkan lebih mengoptimalkan tugasnya untuk tujuan yang sudah menjadi progran dari Pemerintah.

"Saya bersama seluruh ASN di lingkup Pemkab Talaud mengucapkan DIRGAHAYU POLPP KE-67, semoga ke depan Satpol PP akan menjadi pengawal perda dan pengayom masyarakat yang berjiwa rendah hati dan bertanggung jawab," kata SWM.(debe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment