Berita Terbaru

Monday, March 6, 2017

Manado jadi Role Model terkait pelayanan p
by fadjrin haryanto - 0




MANADO,SMCOM-Kota Manado menjadi salah satu dari kabupaten/kota di Indonesia yang menjadi "role model" atau teladan nasional terkait pelayanan publik, khusus layanan kependudukan dan catatan sipil serta pelayanan terpadu satu pintu. "Kota masuk di antara satu dari beberapa kabupaten/kota di Indonesia yang dianggap mampu memberikan inovasi pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ujar Plt Sekretaris Kota Manado.

Inovasi peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat dan juga tata kelola birokrasi yang diberikan kepada Pemkot Manado yakni, kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam membuat akta kelahiran dan memberikan pelayanan terbaik kepada masayarakat di  Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BP2TSP). Ia menambahkan evaluasi yang dilakukan tim pelayanan publik Kemenpan-RB sekaligus untuk memastikan implementasi inovasi yang dicanangkan SKPD yang dinilai.




"Karena hal itu akan bakal menjadi percontohan nasionalsehingga pelaksanaan standar pelayanan publik, standar pelayanan minimal, harus diterapkan bahkan saya mendorong kepada SKPD lain untuk terus berkerasi menciptakan inovasi-inovasi lain dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada warga," kata Hi Rum Usulu.

Berkat dukungan seluruh warga masyarakat, terutama pengguna jasa layanan publik di Pemkot Manado, kami telah ditunjuk Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjadi salah satu daerah yang menjadi Role Model Layanan Publik, khusus layanan kependudukan dan catatan sipil serta pelayanan terpadu satu pintu. Hasilnya, atas arahan dan kontribusi Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan, dua perangkat daerah yang diikuti meraih penghargaan.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment