Berita Terbaru

Saturday, March 18, 2017

Mahakeret & Jalan Garuda paling ditakuti Jenderal Wiranto
by Totti boy - 0

MENTERI Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI Wiranto saat menginjakkan kakinya di Kota Manado, sekaligus bernostalgia kembali mengenang saat dirinya menempa karir militer di Manado kala itu.(foto: boyz/sk) 
Manado,SMCOM-Ada cerita tersendiri diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI DR H Wiranto SH, saat mengunjungi Kota Manado sekaligus meresmikan Hotel Four Points By Sheraton belum lama ini. Dikatakan Wiranto, keberadaan dirinya di Manado bukan satu kebetulan tapi itu kuasa Tuhan untuk membawanya kembali ke Manado mengenang masa lalu.
"Saya kagum dengan Manado sekarang. Karir militer saya dulunya dibina di Kota Manado, pembangunan masih sangat sedikit. Bahkan kendaraan bisa dihitung dengan jari, dan tempat pendirian hotel ini dulunya menjadi lokasi saya latihan berenang saat pendidikan," tutur Wiranto.

Selain menceritakan perkembangan Kota Manado dari dulu hingga sekarang, Wiranto juga mengisahkan masa-masa mudanya di Manado dalam dialeg Manado. Menurutnya wewene di Manado sangat cantik, secara otomatis jiwa mudanya tertantang untuk bisa berkenalan dan dekat. Sayangnya, itu tidak mudah tercapai.

"Bagaimana mau tercapai, baru saja torang datang di wilayah tempat tu wewene tinggal, malah saya di malendong (keroyok,red) anak-anak muda ditempat itu. Saya ingat sekali, tempat yang paling serem itu dulu Kampung Makeret & Jalan Garuda. Saya paling takut masuk daerah itu, pokoknya ngeri dua tempat itu yang saya ingat," kenang Wiranto, Sabtu 18 Maret 2017.(boy)    
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment