Berita Terbaru

Wednesday, March 8, 2017

Kukuhkan Satgas Saber Pungli Sitaro, ini penegasan Bupati Supit
by donwu - 0

Penandatanganan pakta integritas oleh Bupati Toni Supit dan Perangkat Daerah.
SITARO, SMCOM—Bupati Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sitaro Toni Supit SE MM, Rabu (8/3/2017) siang tadi mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Sitaro, bertempat di auditirium kantor Bupati, yang dirangkaikan dengan penadatanganan Pakta Integritas oleh para Kepala Perangkat Daerah (PD).

Supit menegaskan, kehadiran Saber Pungli ini merupakan upaya nyata dari pemerintah untuk melakukan pemberantasan pungutan liar, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kehadiran Saber Pungli di Indonesia merupakan salah satu upaya nyata dari pemerintah untuk melakukan pemberantasan pengutan liar secara tegas efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera kepada pelakunya, sebagaimana harapan seluruh masyarakat, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sitaro," terangnya.

Adapun tugas dari satgas ini, adalah: Melaksanakan sosialisasi dalam rangka mengantisipasi terjadinya pungutan liar di lingkungan pemerintah Kabupaten Sitaro; Menerima dan menindaklanjuti segala laporan informasi dari masyarakat terkait adanya pungutan liar; Melakukan pengawasan dan pengendalian dalam upaya pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

Supit pun mengingatkan kepada Satgas agar dapat melakukan sosialisasi mengenai hal tersebut, agar masyarakat dapat berperan dalam hal pemberantasan pungutan liar. "Saya juga perlu ingatkan kepada Satgas Saber Pungli agar dapat melakukan sosialisasi pemberantasan praktik pungutan liar kepada kasyarakat. Hal ini perlu dilakukan karena masyarakat pun dapat berperan dalam upaya pemberantasan praktik pungutan liar, lebih khusus di kabupaten Sitaro," tandasnya.

Sementara itu Ketua Satgas Saber Pungli Sitaro Wakapolres Sangihe Kompol H Bingku mengatakan bahwa pihaknaya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebagai langka awal.


Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Bupati Siska Salindeho SE, Sekda DR Adry Manengkey SE MSi, Kapolres Sangihe, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna, para Kepala Perangkat Daerah (PD) Sitaro, Kejari Sitaro.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment