Berita Terbaru

Tuesday, March 7, 2017

GSVL: Silahkan Gunakan Polibag Jika tidak Ada Pekarangan
by fadjrin haryanto - 0


Wali Kota Manado saat panen rica (Foto Ist)

MANADO, SMCOM -Harga Rica atau Cabe di pasaran yang saat ini diatas Rp 100 ribu perkilogram. Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat Manado, yang doyan mengkonsumsi rica dalam jumlah yang banyak. Untuk menekan laju inflasi yang disebabkan naiknya harga bahan pokok masyarakat tersebut, Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut menganjurkan masyarakat untuk menanam rica di pekarangan rumah.

Menurut orang nomor satu di ibukota Propinsi Sulawesi Utara ini, untuk memulai gerakan menanam rica, dirinya telah menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjadi contoh. Karena dengan menanam rica di rumah, diharapkan salah satu bumbu dapur masyarakat itu akan berdampak positif bagi ekonomi di Kota Manado.

“Seluruh pegawai saya, melalui Pak Sekkot (Sekretaris Kota), saya telah menginstruksikan agar mereka menanam rica di rumah masing-masing. Mereka jadi contoh dan silahkan dilakukan masyarakat. Karena, sekarang ini terjadinya inflasi di Kota Manado salah satunya dipengaruhi oleh rica, apalagi orang Manado suka makan yang pedas-pedas atau rica tersebut,” kata Wali Kota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan Wali Kota Manado dua periode ini menambahkan bibit rica disediakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Manado serta Bank Indonesia. Dikatakan, jika ada masyarakat ataupun ASN yang tidak memiliki pekarangan yang luas untuk menanam rica, bisa dilakukan dengan menggunakan polibag.

“Silahkan gunakan polibag jika tidak ada pekarangan, yang terpenting disini adalah semangat menanamnya. Tidak hanya rica, silahkan ditanam tanaman dapur lainnya seperti tomat, bawang dan lainnya guna kebutuhan sehari-hari yang tentunya berdampak positif pada penghematan rumah-tangga,” papar Wali Kota GSVL. (*)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment