Berita Terbaru

Sunday, March 19, 2017

Ganggu lalu lintas, RM Bakar Rica dan Giant jadi target Dishub Manado
by donwu - 0

Kadishub Manado, M Sofyan.
MANADO, SMCOM—Sejumlah tempat usaha/bisnis di Manado kerap dikeluhkan masyarakat pengguna jalan karena parkir yang menimbulkan perlambatan kendaraan. Untuk itu, Dinas Perhubungan Manado (Dishub) telah menjadikan beberapa tempat usaha/bisnis di Manado sebagai target prioritas pekan berjalan ini, dua di antaranya RM Bakar Rica di Jl Sudirman Kelurahan Komo Luar dan Giant Extra Supermarket di Jl AA Maramis Kairagi.

Analisa Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN) sebagaimana tertuang dalam Pasal 47 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2011 tentang Manajemen dan Rekayasa, Analisis Dampak, Serta Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas, akan diperiksa Dishub Manado di tempat usaha/bisnis tersebut.

“Kaitan dengan banyaknya keluhan tentang rumah makan dan kegiatan usaha bisnis lainnya yang mengakibatkan penggunaan bahu jalan/trotoar sebagai tempat parkir yang berdampak pada munculnya kemacetan, maka Dishub telah melakukan koordinasi dengan Satker Kemenhub dan Dishub Provinsi Sulut dalan hal ini bidang Pengawasan dan Keselamatan Lalu Lintas untuk melakukan pemeriksaan ANDALALIN bagi pelaku usaha di maksud di atas,” ujar Sofyan, Minggu (19/3/2017) siang tadi.

Mantan Camat Tikala ini pun mengungkapkan beberapa lokasi usaha yang kini jadi target pembenahan lalu lintas di Manado. “Ada beberapa lokasi yang akan menjadi target prioritas, di antaranya Giant Supermaket dan rumah makan Bakar Rica di jalan Sudirman. Ini sudah menjadi target kami pekan berjalan ini,” tegas Sofyan.

“Kalau kemudian pemilik usaha itu tidak punya ANDALALIN maka kami akan merekomendasikan kepada instansi teknis yang berkaitan dengan perizinan untuk segera meninjau tempat usaha tersebut,” tegas Sofyan.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment