Berita Terbaru

Saturday, March 11, 2017

Gairahkan seni dan budaya di Sitaro, Dispar gelar pentas
by donwu - 0

Pentas seni dan budaya yang digagas Dispar Sitaro.
SITARO, SMCOM—Sabtu (11/3/2017) sore hingga malam tadi, bertempat di taman kompleks kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur, Pemkab Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar pentas seni dan budaya. Pentas tersebut dimaksud untuk menggairahkan seni dan budaya daerah, dan juga untuk memunculkan kreatifitas para kaum muda Sitaro agar dapat berkreatif.

"Pentas ini senggaja dibuat dengan satu tujuan yakni untuk menggairahkan seni dan budaya daerah, dan juga untuk memmunculkan kreatifitas genderasi muda kita, serta memberikan hiburan kepada masyarakat lewat lagu-lagu yang dinyanyikan," ujar Kadispar Sitaro Eddy Salindeho ketika ditemui SwaraManado.com di lokasi pementasan.


Pantauan media ini, pentas seni dan budaya tersebut sukses menarik simpati dari masyarakat Siau untuk menyaksikanya. Salah seorang penonton, Sesilia warga Kelurahan Tatahadeng mengaku senang dan mengapresiasi adanya pentas tersebut. Bahkan saking senangnya, ia berharap agar pentas ini tidak hanya sekali saja, tapi dapat dilaksanakan secara berkala. "Ini kegiatan bagus sekali, kita berharap ini jangan hanya malam ini. Tapi kalo boleh dapat diadakan setiap hari Sabtu atau minimal satu bulan satu kali," pintanya.(ddk)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment