Berita Terbaru

Friday, February 3, 2017

Walikota Manado isyaratkan bentuk kelurahan baru di lokasi relokasi Pandu
by donwu - 0

Mensos Kofifah Indah Parawansa foto bersama Walikota GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan, Rektor Unima Prof Paula Runtuwene, Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masuarakat Sammy Kaawoan, serta Tagana, dalam kunjungan di lokasi rumah relokasi Pandu.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menandaskan, dengan adanya ribuan rumah di lokasi relokasi korban banjir 15 Januari 2014 di Kelurahan Pandu, bukan tidak mungkin akan terbentuk kelurahan baru.

"Dengan jumlah ribuan rumah di sini, kami bersama DPRD sedang memikirkan untuk dibentuknya kelurahan baru. Tentunya juga pasti ada kepala lingkungan baru," ungkapnya di sela kunjungan Menteri Sosial Khofifah Indah Parawansa, di sela kunjungan kerja di lokasi pembangunan rumah korban bencana di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, Jumat (3/2/2017) sore.

Selain itu, kata Walikota GSVL, untuk melengkapi lokasi tersebut, akan dibangun fasilitas umum seperti sekolah, Puskesmas, tempat ibadah, dan pasar. "Bukan tidak mungkin, kami akan mengadakan trayek baru untuk memantu masyarakat mendapatkan transportasi umum," tukas GSVL didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Adapun Gubernur Olly Dondokambey SE yang juga mendampingi Mensos menegaskan bahwa Pemprov Sulut akan membantu dan mendukung upaya pengadaan fasilitas yang direncanakan Pemkot Manado melalui dana hibah Pemprov. "Kami dari pemerintah provinsi akan ikut mensupport dan membantu Pemkot Manado dalam penyediaan fasilitas di sini, termasuk akan memberikan bantuan dana hibah," ujar Gubernur.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment