Berita Terbaru

Monday, February 27, 2017

Tunjang audit BPK, Pemkab Sitaro lakukan fisik kendaraan dinas
by donwu - 0

Pemkab Sitaro lakukan fisik kendaraan dinas untuk menunjang audit BPK-RI.
SITARO, SMCOM—Senin (27/2/2017) siang tadi, bertempat di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sitaro melakukan fisik terhadap semua kendaraan dinas berupa sepeda motor dan mobil dinas yang dimiliki setiap Perangkat Daerah (PD) Pemkab Sitaro. Kegiatan tersebut dimaksud guna menunjang proses audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di Sitaro.

Bahkan Dinas Perhubungan diajak bekerjasama untuk melakukan fisik kendaraan dinas tersebut.
Hal tersebut di atas di utarakan oleh kabid perhububgan darat kabupaten Sitaro, yang akrab di Sapa Raule, ketika di temui disela malakukan visik beberapa kendaraan dinas tersebut.

"Ada pemeriksaan kendaraan dinas sehubungan dengan audit BPK. Jadi jadi torang (Dishub, red) dimanta bantuan untuk sama-sama. Sebenarnya ini daerah pe program. Hanaya karena pusatnya semua di sana, keuangan, aset, jadi sama-sama dengan BPK,” ujar Raule, Kabid Perhubungan Darat Dishub Sitaro.

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari di Siau dan akan dilaksanakan juga di pulau Tagulandang. “Karena di Tagulandang juga ada kendaraan dinas yang tak sempat di bawa ke Siau," kata Raule.

Kabag Humas Pemkab Sitaro Rony Romansyah membenarkan adanya pemeriksaan kendaraan dinas tersebut. "Memang sedang dilakukan fisik kendaraan dinas," ujarnya singkat. Sementara itu terpantau beberapa kendaraan dinas yang terdiri dari sepeda motor dan mobil memenuhi halaman Kantor Bupati Kabupaten Sitaro.(ddk)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment