Berita Terbaru

Monday, February 6, 2017

Terobosan cerdas GSVL-Mor pilih Jaksa jabat Kabag Hukum
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut mengambil sumpah jabatan Paska Yanti Putri sebagai Kabag Hukum Pemkot Manado, Senin (6/2/2017) sore.(foto: donny/sk)
MANADO, SMCOM—Sebuah terobosan cerdas kembali diperlihatkan duo top eksekutif Manado, Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE STh. Dalam menata pemerintahan yang bersih, transparan dan berwibawah, maka GSVL-Mor mengangkat seorang Jaksa ditempatkan sebagai Kepala Bagian Hukum Pemkot Manado.

Adalah Paska Yanti Putri SH MH, seorang Jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut yang dilantik dan diambil sumpah Walikota GSVL di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jl Balaikota Tikala, Senin (6/2/2017) sore, dengan mengacu Surat Keputusan Walikota Nomor 821.3/BKD/41/2017 tertanggal 6 Februari 2017 mengisi job Kabag Hukum Pemkot Manado.

Sebagai bentuk dukungan korps baju cokelat, pelantikan Yanti ini dihadiri dan disaksikan langsung para koleganya di Kejati Sulut yang dipimpin langsung Wakajati Ricardo Sitinjak SH MH, termasuk dihadiri Waka Pengadilan Negeri (PN) Airmadidi Erens Tualen SH MH yang tak lain suami Jaksa Yanti. Nampak juga sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) Pemkot Manado ikut menyaksikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

Walikota GSVL kemudian meminta Jaksa Yanti agar bisa menyesuikan dengan lingkungan kerja yang baru di Pemkot Manado. Apalagi metode dan lingkup kerja di lembaga yudikatif berbeda dengan di lembaga eksekutif. “Saya mengajak ibu Yanti agar langsung menyesuaikan dengan rekan-rekan di sini (Pemkot Manado, red). Lingkup kerjanya pasti beda, karena di eksekutif lebih komplek persoalannya,” tukas Walikota Manado dua periode tersebut.

Dikatakan pula, sebagai pejabat yang “dipinjam”, sewaktu-waktu tenaga Jaksa Yanti di Pemkot Manado bisa ditarik kembali oleh intitusinya Kejaksaan. Karena itu, karena saat ini telah masuk di jajaran Pemkot Manado maka Jaksa Yanti wajib diikat jabatannya ini dengan Komitmen 953 sebagaimana juga telah menjadi komitmen para pejabat Pemkot Manado yang sudah dilantik sebelumnya. Komitmen 953 itu adalah terdiri dari 9 (sembilan) Paham, 5 (lima) Siap, dan 3 (tiga) Semangat. “Semuanya itu untuk rakyat Manado,” tandas Walikota GSVL.(dsw)

Selengkapnya baca SKH Swara Kita edisi Selasa, 7 Februari 2017.


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment