Berita Terbaru

Friday, February 3, 2017

Penghuni rumah relokasi Pandu dapat bantuan 3 juta per KK
by donwu - 0

Mensos Khofifah Indah Parawansa menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga penghuni rumah relokasi bencana yang diserahkan kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut, disaksikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Walikota Mor Bastiaan.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa, pada Jumat (3/2/2017) sore melakukan kunjungan kerja di Manado, tepatnya di lokasi pembangunan rumah korban bencana banjir bandang 15 Januari 2014 di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos didampingi sejumlah pejabat Kementerian Sosial (Kemensos), Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Pada kesempatan itu, Mensos menyatakan jika kedatangannya untuk memberikan bantuan perlengkapan rumah plus uang tunai Rp3 juta per keluarga. "Saya datang kemari, selain ingin melihat keadaan para korban bencana di Manado juga untuk memberikan bantuan untuk mengisi rumah bapak-bapak, ibu-ibu sekalian," ujar Khofifah.

Tidak hanya bantuan isi rumah, Kementerian Sosial bersama pemerintah daerah akan memberikan bantuan modal usaha untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE). "Silahkan jika ada yang ingin dibantu untuk modal usaha di tempat ini, silahkan dibentuk KUBE, kami akan bantu," tandas Mensos.

Dia mengakui hibah lahan 200 hektar dari Pemprov Sulut merupakan sesuatu yang sulit ditemukan di daerah bencana lainnya. "Udara di sini sejuk karena banyak pepohonan, mari kita ajak masyarakat lainnya yang ingin ikut menempati tempat di Pandu Bunaken yang sejuk ini," tukasnya.

Mensos Khofifah dalam kunjungan kerja tersebut, menyempatkan diri melihat langsung kondisi rumah dan penghuninya. Hadir juga dalam kunjungan tersebut antara lain Ketua Dekot Manado Nortje Van Bone, para pejabat Pemprov Sulut, pejabat Pemkot Manado, Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment