Berita Terbaru

Tuesday, February 28, 2017

Pelantikan Pengurus Dekranasda Manado, GSVL: Kok ada laki-laki?
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (tengah), Wawali Mor Bastiaan, dan Wakil Ketua Dekranasda Manado Imelda Markus.
MANADO, SMCOM—Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) rupanya menanyakan kepada Ketua Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, kenapa bisa ada laki-laki di kepengurusan. Hal itu ditanyakan GSVL saat pembawa acara membacakan daftar nama yang akan dilantik di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala, Selasa (28/2/2017) sore.

Hal itu terungkap saat Runtuwene membawakan sambutannya usai melantik Pengurus Dekranasda Manado periode 2017-2021. “Tadi saat pembacaan nama-nama pengurus, Walikota bertanya kepada saya, kok ada laki-laki dalam pengurus. Saya jawab bahwa mereka itu melekat jabatan, dimana Perangkat Daerah yang mereka bersinggungan dengan Dekranasda,” ujar Enci Paula, sapaan akrabnya.

Ketua Dekranasda Manado Paula Lumentut-Runtuwene saat melantik pengurus Dekranasda Manado.

Diketahui, para pengurus Dekranasda Manado yang dilantik antara lain terdapat isteri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Imelda Bastiaan-Markus SE yang dipercaya sebagai Wakil Ketua, serta beberapa kepala Perangkat Daerah, para praktisi dan pelaku seni di Manado. Ketua Harian dijabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Manado Ir Meisje Wollah.

Adapun beberapa pejabat laki-laki yang masuk dalam pengurus, sebagaimana yang ditanyakan Walikota GSVL, antara lain Kepala Dinas Pariwisata Hendrik Warokka SPd DEA, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi (BPPR) Drs Harke Tulenan, dan Kabag Pemerintahan-Humas Steven Runtuwene SSos.

Enci Paula kembali menegaskan bahwa Dekranasda akan terus bersinergi dengan pemeruntah dalam mengembangkan kreratifitas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Kehadiran Dekranasda untuk menggali, mengembangkan warisan budaya bangsa," ujar isteri tercinta Walikota GSVL itu.

Walikota GSVL mengatakan bahwa Pemkot Manado akan membantu kegiatan Dekranasda. Bahkan, akan mengintegrasikannya dengan program Pemkot melalui instansi terkait. "Pemkot Manado akan ikut membantu Dekranasda dalam melakukan promosi, termasuk membantu memfasilitasi hasil produksi kerajinan untuk dipasarkan. Kami akan minta supermarket menyediakan tempat khusus untuk pemasaran hasil produksi kerajinan Dekranasda," tukas Walikota GSVL.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, antara lain Wawali Mor, Plt Sekkot Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, serta para Camat.(dsw/skh-swarakita)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment