Berita Terbaru

Tuesday, February 21, 2017

Musrenbang Kecamatan Tikala hasilkan 4 usulan prioritas
by donwu - 0

CAMAT Tikala Deysie Kalalo saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Tikala, Selasa (21/2/2017).(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Setelah semua Kelurahan di Kecamatan Tikala merampungkan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), maka pada Selasa (21/2/2017) tadi, hasilnya dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan. Kegiatan yang digelar di Aula Kantor DPD-RI Perwakilan Sulut ini dibuka secara langsung oleh Camat Tikala Deysie Kalalo SE MSi, dihadiri para Lurah, Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama se-Kecamatan Tikala.

Kalalo mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan Tikala ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Musrenbang yang telah dilaksanakan di setiap Kelurahan beberapa waktu yang lalu, dimana hasilnya akan disatukan dan dibahas kembali untuk kemudian diteruskan ke Musrenbang tingkat Kota.

“Semua hasil Musrenbang tingkat Kelurahan merupakan aspirasi warga. Hanya saja, tidak semua aspirasi dari tingkat Kelurahan yang dibawa ke akan terakomodir. Kita melihat skala prioritasnya. Dimana Musrenbang tingkat Kecamatan harus memilih program atau kegiatan mana yang dianggap menjadi prioritas utama, yang nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kota yang akan digelar dalam waktu dekat,” ujar Kalalo dalam pesan kepada Swara Kita.

Dan hasil Musrenbang Kecamatan Tikala memutuskan empat skala prioritas program yang nantinya akan disampaikan di Musrenbang tingkat Kota, yakni pengadaan lahan dan bangunan Kantor Lurah Taas, rehabilitasi lanjutan kantor Lurah Tikala Ares, usulan pemindahan Kantor Camat Tikala, serta perbaikan infrastruktur.

“Masyarakat di Taas minta pengadaan lahan dan bangunan kantor Lurah, karena saat ini Kantor Lurah Taas masih menumpang di rumah Pala. Kemudian usulah rehabilitasi lanjutan Kantor Lurah Tikala Ares yang belum rampung. Usulan prioritas selanjutnya, masyarakat minta Kantor Camat dipindahkan di lokasi yang mudah dijangkau karena katanya kantor itu jauh dan mendaki gunung. Selanjutnya ada usulan perbaikan drainase dan jalan setapak di beberapa lingkungan,” ungkap Kalalo.(dsw/swarakita)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment