Berita Terbaru

Tuesday, February 28, 2017

Enci Paula hanya lantik 8 PKK Kecamatan, ini alasannya
by donwu - 0

Ketua TP-PKK Manado Paula Lumentut-Runtuwene saat melantik Ketua TP-PKK 8 Kecamatan, Selasa (28/2/2017) sore.
MANADO, SMCOM—Ketua TP-PKK Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, Selasa (28/2/2017) sore tadi mengukuhkan dan melantik pengurus TP-PKK untuk 8 Kecamatan, yakni Kecamatan Mapanget, Tuminting, Singkil, Paaldua, Tikala, Wanea, Sario dan Malalayang. Pelantikan ini dilakukan di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala, dan disaksikan langsung Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE STh, dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus.

Dalam sambutannya, Enci Paula—sapaan akrab Runtuwene—mengatakan bahwa pelantikan ini dilakukan seiring dilakukannya mutasi pejabat, sehingga dilakukan penyesuaian. “Ada 8 yang dilantik karena Kecamatan tersebut sudah dijabat pejabat yang baru. Adapun 3 Kecamatan lainnya yakni Wenang, Bunaken, dan Bunaken Kepulauan tidak lagi dilantik karena tetap dijabat Camat yang lama,” ujarnya.

Dikatakan pula, TP-PKK akan tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan kreratifitas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. "Kehadiran PKK untuk menggali, mengembangkan warisan budaya bangsa. Saya juga berharap ada inovasi yang baru, silahkan dikembangkan," jelas isteri tercinta Walikota GSVL itu.

Menurutnya, selama ini TP-PKK telah melakukan pembinaan dan pelatihan kreatifitas anggota PKK, salah satunya dengan ketrampilan tenun. Pun demikian TP-PKK Manado sudah menelorkan banyak jebolan pelatihan keterampilan menjahit yang dilakukan di Rumah Pintar Bahu. “Selain itu, PKK telah melatih anak-anak berbahasa Inggris,” ujarnya.

Sementara itu Walikota GSVL dalam sambutannya mengajak TP-PKK untuk terus megembangkan potensi dan inovasi dalam pengembangan kesejahteraan keluarga, khususnya di Kecamatan masing-masing. “Saya juga minta PKK memprogramkan agar semua pekarangan rumah dapat ditanami cabe atau rica. Hal ini dilakukan untuk menekan harga cabe yang merupakan salah satu penyumbang inflasi di Manado,” ujar Walikota GSVL.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, antara lain Plt Sekkot Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, serta para Camat yang berkompeten dengan pelantikan TP-PKK kecamatan, dan pengurus TP-PKK Manado. Usai pelantikan, para ibu-ibu TP-PKK ini diantar dan disuguhkan kecanggihan layanan media online yakni Cerdas Command Center. Dimana, para ibu-ibu PKK bisa memantau harga pangan atau sembako hingga memantau kinerja suami masing-masing dalam tugasnya sehari-hari di balik layar besar dan super canggih tersebut.(dsw/skh-swarakita)

8 KETUA TP-PKK YANG DILANTIK
1. Kecamatan Mapanget : Detty Heydemans-Emor
2. Kecamatan Tuminting : Hesty Kumayas-Mewengkang
3. Kecamatan Singkil : Sri Utami Pangalima-Mokodompit SE
4. Kecamatan Paaldua : Eva Kapojos-Pandensolang SH MH
5. Kecamatan Tikala : Deanne Salendu-Pandeirot SPd
6. Kecamatan Wanea : Deivy Karundeng-Tangkelangi
7. Kecamatan Sario : Selvie Karundeng-Ruru
8. Kecamatan Malalayang : Hielda Sangkay-Lendeng SP


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment