Berita Terbaru

Monday, February 20, 2017

Dishub-Satlantas-Denpom Manado lakukan operasi gabungan
by donwu - 0

OPERASI gaubungan mulai dilakukan Dishub Manado, Satlantas Polresta Manado, dan Denpom Manado, menertibkan angkot jenis mikrolet, yang dimulai Senin (20/2/2017) di komplek KONI Sario.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Untuk menata moda transportasi angkutan umum (angkot) jenis mikrolet di Manado, maka mulai Senin (20/2/2017) pagi, tiga instansi yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Manado, Satlantas Polresta Manado, dan Denpom Manado, secara bersama melakukan operasi gabungan. Tujuannya untuk menertibkan mikrolet agar terciptanya kenyamanan penumpang dan masyarakat secara umum.

Operasi gabungan ini dimulai di Jl Ahmad Yani KONI Sario, dengan menyasar mikrolet yang masih menggunakan toa, kendaraan ceper, hingga pemeriksaan surat-surat kelengkapan. “Kami hanya memastikan kalau kendaraan tersebut layak jalan dan laik jalan. Karena beberapa informasi yang diterima, ada mikrolet yang tidak lagi memiliki izi atau belum memperpanjang izin tetapi masih beroperasi,” ujar Kadishub Manado, M Sofyan.

Selain itu terkait penggunaan sound system jenis toa yang mengganggu kenyamanan masyarakat juga ditertibkan. “Banyak keluhan toa bikin bising, mengganggu kenyamanan. Itu juga ditertibkan. Selain itu sudah banyak mikrolet yang sudah tidak memenuhi standar lagi, semisal sudah dimodifikasi menjadi ceper. Penumpang merasa tidak nyaman,” tukas Sofyan.

Dikatakannya, operasi gabungan ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan di lokasi berbeda-beda. “Untuk itu kami menghimbau kepada pemilik mikrolet supaya melengkapi surat-surat izin, kemudian mencabut sendiri toa yang bikin bising, serta mengembalikan posisi kendaraan standar,” tandas birokrat muda ini.(dsw)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment