Berita Terbaru

Wednesday, February 22, 2017

Bagian Humas Dan Pemerintahan gelar Bimtek, Kadiscapil:Ini penting buat kami
by fadjrin haryanto - 0




MANADO,SMCOM-Bagian humas dan pemerintahan gelar bimtek Demi meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi pemerintahan yang baik, maka Bagian Pemerintahan dan Humas Pemerintah Kota Manado menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Manado Tahun Anggaran 2016 pada Rabu (22/2) di Hotel Aston.

Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Drs Rum Usulu, saat membuka Bintek LPPD tersebut menyatakan bahwa tata kelola dalam hal administrasi kinerja birokrasi kiranya dapat lebih baik kedepan dengan menghasilkan birokrat-birokrat yang Cerdas.

“Untuk memperoleh laporan yang baik dan disusun secara sistematis, maka diperlukan pegawai yang dapat menyusun LPPD. Sebab itu, Bimtek seperti ini sangat diperlukan. Sehingga, diharapkan semua peserta agar serius dalam mengikuti Bimtek. Agar materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik dan dipraktekkan,” terang Sekot Usulu.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Kota Manado Steven P. D. A. Runtuwene, S.Sos menuturkan, pelaksanaan Bimtek LPPD adalah bentuk keseriusan dalam memperhatikan kualitas pegawai. “Kegiatan Bimtek LPPD Kota Manado ini digelar selama 3 hari yakni hingga Jumat mendatang, dan direncanakan akan ditutup oleh Pak Walikota Lumentut. Jadi diharapkan kepada para peserta Bimtek, untuk dapat mengikuti sebaik mungkin hajatan yang sangat penting itu. Agar kedepan Pemerintah Kota Manado, bisa menjadi kabupaten/kota terbaik dan tercepat dalam memasukkan LPPD itu ke pihak Propinsi Sulut,” jelas Runtuwene mengingatkan.

Dari pengamatan wartawan yang ada,seluruh kepala dinas menghadiri LPPD tersebut,termasuk kepala dinas pendudukan dan catatan sipil,Julises Oehlers. 
Menurut mantan kadis kebersihan ini,bimtek ini sangat penting buat dinas yang ada di lingkup pemerintah kota manado. “bimtek ini penting apalagi adanya perangkat daerah yang baru,sehingga hal ini harus di lakukan agar bisa memahami tupoksi yang ada”tutup Oehlers.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment