Berita Terbaru

Monday, February 20, 2017

Atasi pelajar bolos, Dikpora Sitaro gandeng Polisi dan Satpol-PP
by donwu - 0

Kadis Dikpora Sitaro, Robert Kahiking.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka mutu pendidikan terhadap anak didik, dan terus menekan angka putus sekolah di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), maka Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) telah melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP untuk mengatasi siswa yang bolos.

Kadis Dikpora Drs Robert Kahiking mengatakan, apabila masih kedapatan ada pelajar bolos maka kepolisian dan Satpol PP langsung mengamankan. "Jadi torang sekarang sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP. Hal tersebut untuk menertibkan anak-anak sekolah yang sering bolos sekolah. Dan apabila ada siswa yang kedapatan bolos maka Polisi dan Satpol-PP dapat mengamankan siswa tersebut. Dan itu sudah disosialisasikan di sekolah-sekolah," ujarnya kepada SwaraManado.com, Senin (20/2/2017) siang.

Menyinggung adanya siswa yang mengkonsumsi minuman keras (miras), Kahiking mengatakan bahwa hal tersebut kemungkinan terjadi karena terkadang siswa berangkat dari rumah tetapi tak sampai ke sekolah. Dan untuk mengatasi hal tersebut pihaknya sangat berharap akan adanya kerjasama dari pihak sekolah dan instansi terkait, terutama denga orangtua dalam mengontrol pergaulan anak-anak mereka.

"Kadangkala anak sekolah berangkat dari rumah tidak tembus sekolah. Sehingga guru berharap mereka tidak sekolah. Saya sangat berharap adanya kerjasama dari pihak sekolah dengan lingkungan, apa terlebih dengan orangtua siswa sangat diperlukan." tukasnya.

Di satu sisi, dengan adanya kejasama tersebut, menurut Kahiking, angka putus sekolah tahun 2016 menurun, dan pelajar yang sering bolos sudah tak terlihat lagi. Apa terlebih di Bronjo, tempat biasanya para siswa bolos. "Sudah tidak ada siswa yang terlihat sering duduk-duduk seperti di bronjo pada jam belajar," kata dia.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment