Berita Terbaru

Wednesday, January 25, 2017

Walikota Manado jadi narasumber FGD Destinasi Wisata di Jakarta
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut saat memaparkan materi di FGD Destinasi Wisata Sulut yang digelar Pengurus Pusat Duta Wisata Sulut, di Jakarta, Rabu (25/1/2017).(foto: ist)
JAKARTA, SMCOMSebagai salah satu daerah tujuan wisata yang masuk dalam calender of ivent Pesona Wisata Indonesia Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kota Manado pun menjadi perhatian nasional. Buktinya, Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ikut menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Pengurus Pusat Duta Wisata Sulut, di Kampus ASMI Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (25/1/2017).

Acara yang berlangsung penuh keakraban itu mengangkat tema bagaimana meningkatkan kualitas destinasi promosi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan tantangan pariwisata di Sulut. "Saya hadir sekaligus menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion terkait pengembangan pariwisata di Sulut pada umumnya dan Manado pada khususnya. Apalagi, sekarang ini, kita sedang jadi target pariwisata dunia," ujar Walikota GSVL.

Dijelaskannya, tahun 2017 ini banyak iven pariwisata dilaksanakan di Manado sebagaimana yang di-launching November 2016 lalu di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, Jakarta. "Seperti diketahui, mulai bulan Januari sampai Desember 2017 ini, banyak iven pariwisata yang kita laksanakan. Setiap bulan itu ada, dan puncaknya ada di bulan September dimana kita akan menggelar Manado Fantastic Festival dan Thanksgiving Manado," jelas mantan Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang kini dpercayakan sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI.

Olehnya, Walikota GSVL mengajak orang-orang Manado yang tiinggal diluar Manado baik di Indonesia maupun mancanegara untuk datang meramaikan agenda pariwisata Manado dan Sulut tahun 2017 ini. "Saya mengajak orang-orang Manado yang ada dimana saja baik yang ada di seluruh Indonesia sampai diseluruh dunia untuk 'Mari Jo ka Manado' dan ikut meramaikan iven pariwisata Manado dan Sulawesi Utara," tukas Walikota GSVL.


FGD tersebut dihadiri Deputi Pengembangan Destinasi Kemenpar Danang Ratman, Asisten Departemen Pengembangan Segneg Pasar Bisnis Kemenpar, Ketua Duta Wisata Sulut di Eropa Christin Rungkat, serta Ketua Duta Wisata Sulut di Belanda Deby Mailoor.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment