Berita Terbaru

Saturday, January 21, 2017

Sudah bergeser 60 cm, jembatan Basaha butuh perhatian serius
by donwu - 0

Jembatan Basaha ini kalau rusak akan sangat mengganggu aktivitas masyarakat, karena satu-satunya akses penghubung Basaha dengan Hekang.
SITARO, SMCOM—Kondisi jembatan penghubung desa Basaha dan Hekang, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro, yang rusak akibat sering diterjang lahar dingin, membuat para warga atau pengguna jambatan tersebut merasa was-was. Pasalanya jembatan penghubung tersebut menurut warga sudah bergeser dari posisi semula.

Kondisi jembatan tersebut membuat wagra masyarakat sekitarnya meminta agar dapat segera ditanggani oleh Pemkab Sitaro. "Sudah bergeser sekitar 60 cm dari posisi sebenarnya. Kami pe harapan sebagai masyarakat di tempat ini, kiranya dapat segera diperbaiki jembatan ini. Mengingat jembatan ini adalah satu satunya akses yang menghubungkan dua desa Basaha dan Hekang lingkungan V. Kalo ini putus berarti aktivitas kami sebagai masyarakat akan sangat terganggu," ungkap warga, Sabtu (22/1/2017).

Sebenarnya kondisi jembatan tersebut sudah diusulkan oleh Kepala Lingkungan V Hekang Hari Gureu ketika mengikuti Musrembang tingkat kelurahan. Dalam Musrembang di kelurahan Tatahadeng, Gureu meminta agar jembatan tersebut menjadi program yang diprioritaskan, mengingat kondisinya sudah darurat.


"Saya mau usul  agar kondisi jembatan yang ada di desa Basaha dapat segera ditangani. Persoalanya posisi jembatan sudah tidak pada tempatnya atau sudah bergeser dari pondasinya. Dan pada waktu yang lalu hanya tinggal dibantu digeser oleh alat berat, supaya sediki aman. Jadi sebagai warga dan pemerintah setempat saya berharap jembatan tersebut dapat segera diperbaiki oleh pemerintah melalui dinas terkait," tegas Gureu.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment