Berita Terbaru

Tuesday, January 17, 2017

Sitaro makin hebat, Bupati Supit akan buka akses jalan ke Karangetang
by donwu - 0

WISATAWAN ketika melakukan tracking ke gunung api Karangetang.
SITARO, SMCOM—Untuk terus memajukan Kabupaten Sitaro, dengan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketersediaan lapangan kerja, Bupati Toni Supit SE MM juga terus berusaha mengangkat potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sitaro, seperti wisata bahari dan gunung api Karangetang.

Bupati Supit pun berencana akan meninjau jalur pendakian gunung api Karangetang yang sering ditempuh para wisatawan. "Nanti saya akan tinjau jalur pendakian, agar dapat dibuatkan akses berupa jalan guna para wisatawan yang ingin berwisata di gunung Karangetang. Sehingga mereka dapat berwisata dengan nyaman," ujarnya ketika ditemui SwaraManado.com setibanya di pelabuhan Ulu Siau, Senin (16/1/2017) siang.

Salah seorang pemandu wisata HPI Sonny Derek, ketika disampakan mengenai hal tersebut, mengaku senang mendengar adanya perhatian khusus dari Bupati yang berencana akan meninjau jalur pendakian Karangetang. "Sebagai seorang pemandu gunung api Karangetang, kita merasa senang, karena Bupati memperhatikan potensi wisata Karangetang yang sangat menarik bagi para wisatawan baik asing maupun lokal," ucapnya.

Ia juga berharap kiranya pitensi wisata gunung api Karangetang bisa berubah status menjadi objek wisata, sehingga fasilitas pendukung seperti post pendakian dan lainnya dapat dibangun. Menurutnya hal tersebut sangat penting mengingat setiap pendaki dapat terpantau.

"Sebagai pemandu kami tentunya mengutamakan keamanan dan kepuasan bagi wisatawan, agar di waktu mereka pulang mereka membawa kesan yang baik. Dan untuk mendukung hal ini, sebagai pemandu saya sangat berharap kalo boleh dibangun post agar wistawan yang ingin mendaki dapat terpantau," harap Sonny.

Sementara itu, dengan dijabatnya Kadis Pariwisata oleh Eddy Slindeho, membawa angin segar bagi dunia pariwisata di Sitaro, terlebih bagi para pelaku bisnis dunia pariwisata. Hal ini diutarakan beberapa tokoh masyarakat dan pemerhati wisata, yang menilai sosok Eddy Salindeho adalah orang yang tepat dalam memimpin Dinas Pariwisata.


"Kalo pak Eddy so tepat untuk mo pimpin Dinas Pariwisata. Karena orangnya kreatif, mengerti pariwisata, dan yang paling utama memiliki jiwa pariwisata," ujar mereka, dan meyakini di tangan Salindeho, Dinas Pariwisata akan lebih berkembang, maju dan hebat."Torang so lia depe cara kerja," tegas mereka.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment