Berita Terbaru

Tuesday, January 17, 2017

Satukan persepsi, FKS lakukan Rakor
by yunita Cantik - 0

Ketua FKS-Arudji Mongilong
Kotamobagu—Menyatukan persepsi terkait Kota Sehat. Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dan Forum Kotamobagu Sehat (FKS) duduk bersama lakukan koordinasi untuk Kota sehat. Selasa (17/01) Siang tadi. “Lewat Pembina kota sehat pak sekertaris Kota Kotamobagu Tahlis Galang, kita gelar pertemuan ini  agar pemahaman terkait Kota Sehat tidak berbeda,” kata Arudji Mongilong, Ketua Forum Kota Sehat.
Menurutnya, saat ini Forum Kota Sehat tengah melakukan konsolidasi terkait tata cara pelaksanaan Kota Sehat di Kotamobagu. “Kami masih akan melakukan sosialisasi terkait kegiatan-kegiatan yang bisa kita kerjakan saat ini, bersama Pemerintah, masyarakat dan seluruh yang terkait,” ujarnya. 
Mongilong juga menilai, perlu adanya penataan kembali dalam implementasi kota Sehat, agar pemahaman terkait hal tersebut tetap satu tujuan dan satu gerakan. “harus saling terkoordinasi, agar sama dengan apa yang pemerintah lakukan. Aspek yang berkaitan dengan menata kota ini menjadi kota sehat itu harus kombailing dan sejalan dengan program pemerintah daerah,” jelasnya.
Dia menambahkan, kedepan Forum Kota Sehat akan membentuk kader dan pengurus FKS di tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Kotamobagu.  “Semoga tiga bulan kedepan program ini sudah selesai di konsolidasikan ke masyarakat. Target terbentuknya pengurus kota sehat sampai bulan maret. Sesudah itu dia akan raning dengan program program bersama pemerintah dan swasta,” tutupnya. (Mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment