Berita Terbaru

Tuesday, January 17, 2017

Rum Usulu siapkan pasukan sapu laut Pemkot Manado
by Totti boy - 0


SEKKOT Manado Rum Usulu memimpin para camat, saat ikut menghadiri rapat rencana sapu laut bersama Pemprov Sulut.(foto: boyz)
Wanea,SMCOM—Untuk mewujudkan Sulut sebagai kota pariwisata, khususnya Kota Manado, masalah sampah yang saat ini semakin banyak ditemukan di teluk Manado, menjadi momok luar biasa bagi pemerintah. Hal ini mendapat perhatian serius Pemprov Sulut.

Sehingga untuk mulai melakukan tindakan darurat pembersihan, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengundang Pemkot Manado yang diwakili Plt Sekkot Manado Rum Usulu, Selasa 17 Januari 2017, mengadakan pertemuan di Kantor Gubernur Sulut untuk merencanakan kegiatan sapu laut.

Dikatakan Sekkot Manado Rum Usulu usai pertemuan, ada enam titik muara sungai yang nantinya menjadi target pembersihan sampah. Masing-masing yang berada di wilayah Sario, Wenang, Singkil, Tuminting, Tumumpa, dan Bunaken.

“Di titik ini, Pemkot Manado akan menyiapkan mobil pengangkut sampah saat kegiatan berlangsung. Ini sesuai dengan petunjuk Walikota Manado Dr Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Bastian,” tutur Usulu.

Plt Sekkot Manado Rum Usulu yang hadir membawa serta sejumlah camat dan lurah yang wilayahnya menjadi target sapu laut. Disini Usulu meminta agar para camat bisa ikut menggerakan masyarakat untuk turut membantu mengangkat sampah di teluk Manado.

“Jadi saya sudah tegaskan, tidak lagi akan menyurat ke camat-camat yang sudah ditunjuk mengambil bagian. Pokoknya Pemkot Manado siap dengan kekuatan penuh hingga ke Perangkat Daerah (PD) yang juga akan dilibatkan,” terang Usulu. 

Rencana kegiatan, akan dilaksanakan, Jumat 20 Januari 2017. Selain Pemkot Manado dan Pemprov Sulut, TNI dan Polri serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) turut dilibatkan dengan sandi “Tim Malendong Bunaken” yang nantinya mulai bekerja dari hulu ke hilir dan dari Kampung Bunaken sampai Oasis.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment