Berita Terbaru

Sunday, January 29, 2017

Polda Sulut diduga "gantung" kasus Rudis Gulantu
by Totti boy - 0


Boroko,SMCOM-Tidak adanya kejelasan kasus Rumah Dinas (Rudis) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang saat ini dalam penanganan Polda Sulawesi Utara (Sulut), membuat sejumlah masyarakat sorot kinerja Polda Sulut.

Hal ini disampaikan oleh Aktivis Pemerhati Pemerintah Yambat Pontoh, saat dimintai tanggapannyannya oleh Wartawan Swara Kita, Minggu 29 Januari 2017 . "Saya mempertanyakan kinerja Polda Sulut terkait penanganan kasus Rudis yang dibangun sejak tahun 2012 lalu ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, anggaran yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut untuk pembangunan kedua Rudis tersebut tidaklah sedikit, dan sampai saat ini tidak bisa digunakan karena terkendala dengan adanya penanganan pihak Polda Sulut.

"Informasi yang saya dengar bahwa bangunan tersebut belum bisa dilakukan perbaikan, karena masih dalam penanganan Polda Sulut untuk dijadikan barang bukti. Sehingga itu lah Pemkab Bolmut belum bisa melakukan perbaikan Rudis tersebut untuk ditempati," jelasnya.

Dirinya juga berharap, pihak Polda Sulut ditahun 2017 ini bisa menuntaskan kasus pembangunan Rudis yang berada di puncak Gulantu Desa Bigo Selatan tersebut, sehingga Rudis tersebut tidak bisa ditempati oleh Bupati dan Wabup Bolmut.

"Semoga ditahun 2017 ini, dibawah nahkoda Kapolda Irjen Bambang Waskito, dapat menuntaskan kasus Rudis Puncak Gulantu ini, agar bangunan tersebut sudah bisa ditempati oleh Pemerintah saat ini," harapnya.(atma)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment