Berita Terbaru

Thursday, January 26, 2017

Pergantian staf ahli Fraksi PPP Bolmut tidak sesuai mekanisme
by Totti boy - 0


MIGHDAD Yarbo
Boroko,SMCOM-Terkait dengan adanya pergantian staf ahli fraksi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP  Kabupaten Bolmut, nampaknya akan mendapat perlawanan dari Migdad Yarbo SH staf ahli Fraksi PPP yang akan digantikan DPC PPP tersebut. Hal ini disampaikannya, saat bertemu dengan sejumlah Wartawan, Kamis 26 Januari 2017 .

Mantan anggota Dekab Kabupaten Bolmut, ini jika pihak DPC PPP Kabupaten Bolmut, akan menggantikan dirinya sebagai staf fraksi PPP di Dekab Bolmut, maka dirinya akan melakukan proses hukum. Sebab menurutnya proses pergatian fraksi tersebut, tidak sesuai dengan mekanisme partai. ”Saya tidak mempersoalkan pergantian saya sebagai staf Fraksi PPP, akan tetapi mekanismenya harus sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.
Yarbo juga mengungkapkan sampai sekarang dirinya belum menerima surat atau udangan resmi dari PPP, atas pergantian dirinya sebagai staf ahli fraksi.

”Ini tidak sesuai mekanisme menyalahi aturan dan menyalahi aturan tenaga kerja UU Tenaga Kerja  pasal 61 UU 13/2003, PHK tanpa pemberitahuan. Untuk pengangkatan staf ahli fraksi diatur dalam Peraturan DPR Nomor 3 Tahun 2014, dimana persyaratannya paling rendah berpendidikan S1 dengan pengalaman kerja paling sedikit lima tahun," jelasnya.
Terpisah Sekwan Kabupaten Bolmut Abd Haris Bangko SH MH, ketika dikonfirmasi mengatakan, pergantian staf ahli di Fraksi PPP itu hal yang wajar dan biasa terjadi di lembaga ini.

“Kami telah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Partai untuk mengusulkan nama staf ahli di fraksi masing–masing dengan batas waktu yang telah ditentukan, dan untuk pengusulan nama staf ahli yang akan diusulkan oleh masing-masing fraksi yang ada di Dekab Bolmut harus mengantongi ijazah minimal S1 dan menguasai bidang pemerintahan dan politik, dan menguasai tugas dan fungsi Dekab Bolmut," ungkap Bangko.(atma)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment