Berita Terbaru

Thursday, January 12, 2017

Motor pengangkut sampah tiba di Bunaken, Camat: Komitmen GSVL-Mor
by donwu - 0


Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan saat menerima secara simbolis motor pengangkut sampah dari Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan,
MANADO, SMCOM—Komitmen Walikota dan Wakil Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Dominus Bastiaan untuk menjadikan Manado bersih terus digiatkan. Buktinya di awal 2017 ini, puluhan motor mengangkut sampah telah didistribusikan ke lingkungan-lingkungan yang tersebar di 87 kelurahan di Manado, termasuk di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan SSTP menjemput sendiri motor pengangkut sampah tersebut dan langsung dibawa ke kepulauan menggunakan kapal pengangkut sampah. Tiba di Bunaken, motor pengangkut sampah tersebut langsung dioperasikan. “Komitmen Walikota dan Wakil Walikota agar sampah di Manado terminimalisir dengan adanya motor pengangkut sampah ini, snagat membantu,” ujar birokrat muda low profile ini, Kamis (12/1/2017) sore.

Tiba di Bunaken, motor pengangkut sampah langsung dioperasikan.(foto: ist)

GSVL-Mor menargetkan tahun 2017 ini persoalan sampah di Manado bisa diminamilisir. Salah satu solusinya adalah pemerintah akan menyediakan motor sampah di setiap lingkungan, dan melayani penjemputan sampah sesuai dengan jam buang sampah yang ditetapkan. “Kita siapkan motor sampah yang nantinya menjemput sampah di rumah-rumah warga di masing-masing lingkungan. Targetnya setiap lingkungan ada 1 motor sampah,” ujar Walikota GSVL beberapa waktu lalu.

Keberadaan motor pengangkut sampah ini, menurut Wawali Mor, sebagai kepedulian pemerintah dalam memberikan jaminan pelayanan kepada warga. Selain itu, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran warga membuang sampah tepat pada waktunya. “Diharapkan kepedulian masyarakat menjaga lingkungannya tetap bersih, semakin tinggi,” himbau Wawali Mor.(dewe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment