Berita Terbaru

Tuesday, January 31, 2017

Manado bawa pulang penghargaan WTN 2016
by donwu - 0

WAKIL Walikota Manado Mor Bastiaan bersama Kapolresta Manado Hissar Sialagan, Kasat Lantas Polresta Manado Roy Tambayong, Kadishub Manado M Sofyan, dan Kabid Perhubungan Darat Dishub Manado Donald Wilar, usai menerima penghargaan WTN 2016 dari Kemenhub di Jakarta.(foto: ist)
MANADO, SMCOM—Penghargaan demi penghargaan terus didapat Pemkot Manado. Kali ini, Pemkot Manado kembali mengantongi penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) setelah berhasil mendapat penilaian sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penghargaan yang keempat kalinya berturut-turut ini diterima Wakil Walikota Mor Dominus Bastian SE di Jakarta, Selasa (31/1/2017), ditemani Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong, Kadis Perhubungan Manado M Sofyan, dan Kabid Perhubungan Darat Dishub Manado Donald Wilar. Penghargaan WTN 2016 tersebut ditandatangani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Penghargaan WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kemenhub untuk kota-kota di Indonesia yang pengelolaan sistem transportasinya memiliki manajemen kinerja yang baik. Pemkot Manado pun bangga karena tahun 2016 bisa diraih kembali. “Tentunya kita sangat bangga mendapat penghargaan WTN untuk kesekian kalinya. Penghargaan ini sudah empat kali berturut-turut diraih Pemkot Manado yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi,” ujar Wawali Mor.

Dari penghargaan yang sudah diraih, dirinya dan Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) berharap, agar jangan cepat puas dengan hasil yang sudah dicapai. Kalau perlu lebih ditingkatkan lagi, karena lebih sulit mempertahankan daripada memperjuangkan.

“Pihak terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) harus melakukan yang terbaik. Terus tingkatkan pelayanan terbaik seputar pengaturan Lalulintas di Manado. Sebuah perolehan penghargaan lewat suatu kerja keras itu patut disyukuri, tapi kita jangan cepat puas diri. Meraih penghargaaan sedikit lebih mudah, dari pada mempertahankan penghargaan WTN ini,” terang Wawali Mor.

Dia menambahkan dari semuanya itu, pelayanan ke warga masyarakat khususnya dalam mengurangi kemacetan di Manado yang paling utama. “Dan itu harus dilakukan lewat kerja, kerja dan kerja guna Manado Cerdas,” tandas Wawali Mor.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment