Berita Terbaru

Wednesday, January 25, 2017

LSM-Ormas se-Sulut tandatangani sikap “Adili Rizieq Shihab”
by donwu - 0

Sekretaris LMI Manado, Maxi Malonda.
MANADO, SMCOM—Puluhan LSM dan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sulut yang menyatu dalam Forum Komunikasi Antar LSM dan Ormas (FKALO) Sulut kembali mengingatkan pemerintah pusat supaya segera membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Alasannya, menurut Sekretaris Laskar Manguni Indonesia (LMI) Manado Maxi Malonda, ormas tersebut dianggap dapat menimbulkan perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, puluhan LSM dan ormas se-Sulut telah menandatangani pernyataan sikap yang isinya pembubaran FPI dan mengadili Rizieq Shihab. “LSM dan Ormas se-Sulut yang sepemahaman, satu suara dan satu sikap mengenai pembubaran FPI dan mengadili Rizieq Shihab, telah bersama-sama menandatangani pernyataan sikap sekaligus akan bersama-sama menghantar pernyataan sikap tersebut ke Deprov Sulut,” ujar Malonda, Rabu (25/1/2017).

Dikatakannya, pernyataan sikap ini akan dibawa ke Deprov Sulut pada Jumat (27/1/2017) lusa, untuk diteruskan ke pemerintah pusat. “Adapun isi pernyataan sikap sebagai berikut: Pertama; Bubarkan FPI. Ormas anarkis, ormas radikal, ormas intoleran, ormas anti Pancasila dan ormas pemecah belah bangsa. Kedua; Tangkap, adili dan penjarakan Rizieq Shihab, penista Pancasila, idieologi bangsa Indonesia. Ketiga; Cabut kewarganegaraan Rizieq Shihab,” ungkap Malonda.

Selain meminta FPI dibubarkan dan bos FPI diadili, FKALO juga menyatakan siap berada di garda terdepan membantu pemerintah membubarkan organisasi radikal lainnya yang mengarah pada perpecahan bangsa.(dsw)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment