Berita Terbaru

Monday, January 16, 2017

Kunjungi Kampung KB, Suryo dijemput Adat
by yunita Cantik - 0

tampak penyerahan cendra mata
dari Walikota KK kepada Kepala BKKBN RI
Kotamobagu—Itum-itum, tari tuitan dan tari kabela. Itulah sederetan adat yang dilakukan Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu dalam penjemputan kepada Kepala Badan Kependuduka Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI), Surya Candra Surapaty, dirumah jabatan Walikota, Pukul 10.00 Wita, Senin (16/01) pagi tadi.
Didampinggi Sekretaris kota (Sekkot) tahlis Gallang SIP dan sejumlah pejabat teras pemkot kotamobagu, Walikota ir Hj Tatong Baara, menjemput langsung, Surya Candra Surapaty. 
Dalam sambutannya, Walikota mengatakan sangat berbahagia atas kehadiran kepala BKKBN Bapak Dr Surya Candra Surapaty, di Kotamobagu. “kunjungan seperti ini, berdampak positif bagi kemajuan daerah dan masyarakat Kotamobagu,” ujar Walikota siang tadi.
Sementara, selaku Pemerintah pusat, Surya berharap Pemkot kotamobagu terus mendukung terlaksananya program Pempus di kotamobagu seperti kampong KB. “Semoga KB sukses dari kotamobagu. kami apresiasi kepada Walikota kotamobagu, yang secara penuh memberikan perhatian terhadap program ini,” ungkap Surya
Surya juga menggunkapkan jika Pempus, sudah mencanangkan salam genre untuk keluarga berencana, yang bisa di implementasikan di Kotamobagu dan daerah lainnya. “yang pertama Salam genre yaitu cukup dua. Dan Remaja gendre artinya sehat cerdas ceria. Terakhir genre indonesia, Saatnya yang muda berencana,” ujarnya.
Menurutnya pun, pemerintah terus melakukan upaya agar kualitas hidup rakyat indonesia semakin baik dari tahun ke tahun. “Program Meningkatkan kualitas hidup manusia di indonesia telah tercantum di nawacita. Revolusi mentas menjadi langkah menujuukuran keberhasilan indonesia,” tegasnya
Surya berpesan agar masyarakat yang akan menikah, wajib berencana sesuai program untuk membangun keluarga sebagai bentuk kehidupan. “Cukup dua agar ibu tersebut bisa menghidupkan anaknya dengan baik sesuai dengan kebutuhan anak tersebut. Gizi anak dan ibu menyusui harus di perhatikan," tandasnya. (Mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment