Berita Terbaru

Thursday, January 19, 2017

Jika Tak terdeteksi saat pengurusan BPJS, itu bukan salah E-KTP
by fadjrin haryanto - 0



Julises Oehlers.

MANADO,SMCOM-Pemerintah Kota Manado mempraktekan cara melacak informasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang Complate/tirdeteksi dengan cepat, Kamis (19/1). Pada kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Discapil Julises Oehlers memaparkan, bahwa sistem deteksi informasi e-KTP yang ada di Kota Manado sudah komplete/tidak bermasalah. Untuk itu, jika ada pengeluhan dari Warga Kota Manado mengenai e-KTP/KTP elektronik, datang langsung di Discapil untuk mengetahuinya.

“Kalau ada kejanggalan/keliru mengenai e-KTP, datang saja langsung ke Discapil, kami pasti melayani Masyarakat,dan itu sudah menjadi kewajiban kami” tutur Julises sapaan akrabnya Sebagaimana diketahui, banyak pengeluhan dari masyarakat mengenai e-KTP. Salahsatunya warga kota Manado melakukan pengurusan BPJS, menggunakan NIK KTP tapi tidak terdeteksi di Internet.

“Saya pada saat itu mengurus BPJS, tapi identitas Saya tidak terdeteksi di Internet. Hal itu mempersulit saya dalam pengurusan BPJS,” ungkap salah satu warga yang berada di kantor catatan sipil. Sementara itu Julises menambahkan, kalau memang tidak terdeteksi di Internet, itu bukan kesalahan dari Discapil, akan tetapi jaringan internetnya yang bermasalah. Dan bisa jadi adanya maintenence dari server pusat. “Kalau indentitas seseorang tidak terdeteksi di Internet, itu bukan kesalahan dari kami, akan tetapi jaringan internetnya yang bermasalah. Kadang kalah ada maintenence dari server pusat,” pungkasnya.(efh)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment