Berita Terbaru

Tuesday, January 10, 2017

Jadi Plt Kadis Pangan, Mantiri bebas dari “kutukan” non job
by Totti boy - 0

BUPATI Minut Vonnie Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong saat larut bersama kepala SKPD yang menandatangani lembar Sertijab di Kantor Bupati, kemarin.(foto: boyz)
Airmadidi,SMCOM-John Mantiri, Selasa 10 Januari 2017, akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, sesuai dengan Surat Perintah (SP) Bupati Minut Nomor 1103, Mantiri ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas (Kadis) Pangan Minut menggantikan Ir Ronny Siwi yang lebih memilih mengabdi ke Pemprov Sulut.

Dengan demikian, “kutukan” non job yang dirasakan Mantiri selama enam tahun lamanya akhirnya selesai. Usai Bupati Minut Vonnie A Panambunan menyerahkan SP tersebut, terlihat sekali sejumlah SKPD yang hadir secara spontan memberi respon tepuk tangan ke Mantiri seakan merasakan beban yang selama ini dirasakan Mantiri.

“Ini tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan Bupati kepada saya, sehingga tentunya harus saya jalankan dengan sungguh-sungguh sebagai seorang abdi negara. Teringat pesan isteri saya tercinta, yang tidak hentinya memberi semangat agar tidak putus asa selama non job. Dimana sering dikatakannya biarlah semuanya mengalir hingga indah pada waktunya,” ucap Mantiri terlihat sumringah.    

Pascarolling tahap II yang dilakukan beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya Pemkab Minut dilaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) serentak baik dari eselon II maupun eselon III, sekaligus penyerahan aset dari masing-masing SKPD yang langsung dipimpin Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Joppie Lengkong (VAP-Jo).

Dihadapan Bupati, sejumlah kepala SKPD yang berganti dan bertukar posisi jabatan, bergantian menandatangani lembar demi lembar surat Sertijab yang sudah disiapkan.

“Semua sudah di Sertijab, jadi saya minta bekerjalah dengan baik. Jangan lupa mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kita dalam bekerja. Ingat juga, harus saling menghormati satu dengan yang lainnya,” tutur Panambunan.


Panambunan juga menyinggung soal aset yang masing-masing masih dipegang oleh kepala SKPD yang di rolling. Panambunan meminta agar penyerahan aset harus secepatnya dilakukan, agar supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment