Berita Terbaru

Monday, January 16, 2017

Hari ini, Pemkot mulai tata lapak pedagang Barito
by yunita Cantik - 0

Tampak Herman Aray saat menerima demo
aspirasi pedagang pasar 23 maret, siang tadi
Kotamobagu—Mulai Senin (16/01) siang tadi, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan-UKM, mulai melakukan penataan lapak. Menurut Herman Aray Kepala Dispendag-UKM, hal ini adalah Tindak lanjuti keluhan pedagang rempah Bawang Rica Tomat (BaRiTo) Pasang 23 Maret Kotamobagu. “Semua Pedagang Barito akan kami berikan tempat berjualan didalam gedung utama dan sebelahnya,” ungkapnya, Senin (16/01) siang kemarin, didepan Kantor Walikota Kotamobagu.
Aray menjelaskan jika, pihaknya akan mengkordinir seluruh penjual yang nantinya akan menempati gedung tersebut. “Yang bisa menggunakan gedung utama mereka yang pertama kali memiliki tempat sebelum bangunan itu ada dan kami telah menyediakan 88 lapak pedagang,”  jelasnya.
Ukuran lapak yang disediakan menurutnya, sudah dipastikan. sehingga tidak adalagi saling cemburu antar sesame pedangan rempah. Dan berharap tidak ada lagi pelanggaran dari pedagang. “Kami sudah menyediakan tempat mereka berjualan. Setiap lapan ukurannya 1,25 Meter. Semoga semua pedagang bisa terakomodir. Jika ada pelanggaran, maka penertiban akan dilakukan oleh Pol-PP,” tandasnya.
Selaku pemerintah, Aray pun mengijinkan pedangang lain untuk bisa berjualan di bangunan pasar 23 maret yang berlokasi di Kelurahan Gogagoman Kecamatan kotamobagu Barat. “kami persilahkan pedagang lain berjualan tapi, diluar bangunan saja, asal tidak melanggar ketentuan yang berlaku,” pesanya. (Mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment