Berita Terbaru

Sunday, January 29, 2017

Hadiri pesta Tulude GEMIST Bandil, Sekda: Saya bahagia
by donwu - 0

Sekda Sitaro Adry Manengkey saat membawakan sambutan.
SITARO, SMCOM—Minggu (29/1/2017), Sekda Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) DR Adry Manengkey menghadiri gelar adat Tulude yang dirangkaikan dengan HUT ke-50 Jemaat GEMIST Bandil, yang dilaksanakan di lokasi pelabuhan Sawang Bandil, Kecamatan Siau Timur Selatan (Stimsel).

Manengkey mengungkapkan kebanggaanya dimana ia dapat hadir dan disambut secara adat di momen yang sangat indah. "Hal ini membuat hati saya damai dan bahagia. Karena ternyata suasana pada sore hari ini. Saya secara pribadi merasa bangga karena ada dua momentum yang kita ikuti pada sore hari ini. Momentum ulang tahun Jemaat GEMIST Bandil yang ke-50 tahun dan yang dirangkaikan dengan momentum gelar adat Tulude," ungkapnya.

Dikatakan pula, hal yang menjadikan gelar adat Tulude menjadi lengkap dan luar biasa yakni adanya aspek rohani yang dikolaborasikan dengan budaya. "Memang kalau saya maknai tentang budaya yang saat ini sudah dikemas sedemikian rupa, dan sehingga aspek rohani masuk dalam budaya, itu yang menjadi sangat luar biasa," kata Manengkey.

Sementara itu, Ketua jemaat GEMIST Bandil Pdt Risna Managhuang-Manise menjelaskan, kegiatan gelar adat Tulude tersebut sudah memasuki tahun ke-6. Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan hasil keputusan Sidang Tahunan Jemaat. "Setiap tahun kegiatan ini disponsori oleh setiap kelompok sebagaimana hasil keputusan sadang jemaat,” ujarnya.


Kegiatan ini selain dihadiri Sekda Sitaro, juga diikuti oleh para pemuka agama, tokoh masyarakat,  Camat Sitimsel, beberapa kepala desa dan kelurahan, serta jemaat GEMIST Bandil.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment