Berita Terbaru

Monday, January 30, 2017

Gelar Tulude, Pemkab Sitaro siapkan baju adat buat turis
by donwu - 0

Tulude, budaya khas warga Nusa Utara.
SITARO, SMCOM—Panitia kegiatan gelar adat Tulude di Sitaro, Jumat (27/1/2017) lalu, telah melaksanakan rapat dalam rangka persiapan dan pematapan gelar adat Tulude yang akan digelar Selasa (31/1/2017) besok.

Rapat yang digelar di ruang Auditorium Pemkab Sitaro dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Pulau Siau, Lurah, Kapitalaud, Kepsek, TNI/Polr, tokoh masyarakat. “Rapat dimaksud agar gelar acara pesta rakyat Sitaro yang biasa di sebut Tulude, dapat terlaksana dengan baik di 31 Januari nanti,” ujar Asisten I Pemkab Sitaro yang juga Ketua Panitia, Herry Lano SE MM.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Eddy Salindeho berharap agar pegelaran adat ini dapat disaksikan para wisatawan baik asing maupun lokal. "Kami sangat berharap, kalau ada tamu asing atau lokal, supaya diinformasikan kepada kami. Mungkin mereka bisa terlibat langsung dalam acara gelar adat Tulude. Kami telah mempersiapakan baju adat apabila ada wisatawan baik asing maupun lokal yang ingin mengikuti gelar adat ini," ungkapnya.

Sementara itu kemungkinan besar gelar acara Tulude ini akan terlihat lebih tradisional dengan akan disuguhkannya jenis makanan lokal di atas meja jamun nanti.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment