Berita Terbaru

Tuesday, January 31, 2017

Gelar adat Tulude, Supit: 2016 tidak lepas dari keberhasilan dan kegagalan
by donwu - 0

Prosesi adat Tulude di Sitaro, Selasa (31/1/2017) sore.
SITARO, SMCOM—Selasa (31/1/2017) tadi, Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar upacara adat Tulude, yang dipusatkan di lapangan Batahi Ondong. Bupati Supit mengakui, dalam menapaki perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun 2016 yang sudah berlalu tidak lepas dari keberhasilan dan kegagalan.

Namun ia mengajak warga Sitaro agar senantiasa memanjatkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas apa yang telah lewat. "Menapaki perjalanan kehidupan di tahun 2016 lalu, pemerintah dan masyarakat tidak lepas dari keberhasilan dan kegagalan. Namun kita harus senantiasa menghaturkan syukur kepada Tuhan pencipta alam semesta," ungkapnya.

Dikatakannya, berkat tingginya peran masyarakat, Pemkab Sitaro mendapat penghargaan dua kali berturut-turut di dalam penegakan supermasi hukum. "Kabupaten Sitaro menjadi kabupaten yang taat hukum dan hak asasi manusia. Semua ini tidak lepas dari tingginya peran masyarakat dalam penegakan supremasi hukum," tegas Supit.

Hadir dalam gelar adat Tulude ini antara lain Staf Ahli Gubernur Sulut Machel Sendow, Wakil Bupati Siska Salindeho SE, anggota DPRD Sitaro, TP-PKK Sitaro, Forkopimda, dan warga masyarakat. Nampak juga wisatawan asing yang tertarik dengan gelar budaya adat Nusa Utara ini.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment