Berita Terbaru

Tuesday, January 10, 2017

Gaji tak terbayar, Kantor PDAM Bolmong disegel
by yunita Cantik - 0

Dirut PDAM Bolmong, Hasni Wantasen
 tak bisa masuk karena kantor sudah
 disegel puluhan karyawannya
Lolak—Terima surat pemberitahuan tuntutan gaji karyawan. Hasni Wantasen Direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengaku baru tahu aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan karyawannya. “Saya baru menerima surat dari kabag umum. Surat tersebut mengatakan jika tidak ada tanggapan dari pemerintah pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi,” akuh Hasni sambil melihat pintu kantor yang sudah tersegel karton putih
Hasni juga mengaku, jika dirinya sudah membicarakan masalah gaji tersebut dengan Pimpinan daerah dalam hal ini Penjabat (Pj) bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung. “Kami sudah melakukan koordinasi. Namun pimpinan masih di luar daerah. kemungkinan permintaan mereka besok akan terealisasi,” jelas Hasni.
Puluhan karyawan dan karyawati PDAM Bolmong kembali berunjuk rasa, Selasa (10/01) siang tadi, setelah aksi unjuk rasa mereka pada Senin (09/01) tidak ditanggapi. Alhasil, kantor PDAM Bolmong disegel. “Penyegelan kantor PDAM Ini tindak lanjut aksi kemarin. Kami berharap lewat aksi kemarin hari ini sudah ada penyelesaiannya. Namun sampai sekarang tidak ada,” ungkap Marham Makalunsenge, Korlap aksi.
Ancaman pun datang dari para pengunjuk rasa. jika permasalahan hak karyawan tersebut tidak bisa diselesaikan, maka mereka akan terus mengelar aksi yang lebih besar lagi. “Aksi ini akan selesai jika pihak dirut PDAM dapat menghadirkan seluruh pihak yang terkait dengan perusahaan  untuk membahas pemasahalaan ini. kami minta hadirkan badan pengawas direksi dan bupati bolmong agar permasahalaan ini bisa terselesaikan. jika tidak aksi ini akan terus berlanjut,” tutur Marham mewakili rekan-rekannya. (Mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment