Berita Terbaru

Wednesday, January 11, 2017

Evaluasi Kinerja, Linmas diminta proaktif
by yunita Cantik - 0

Evaluasi kinerja petugas Linmas
 dilakukan siang tadi di Aula kantor
 Walikota KK, Rabu siang tadi
Kotamobagu—Evaluasi Petugas Lingkungan masyarakat (Linmas) se-Kotamobagu. Desa Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara disebut memiliki Petugas Linmas terbaik dan proaktif dalam setiap kegiatan. “Ada kegiatan di kelurahan harus aktif. Di Kopandakan dan sia sangat bagus karena linmas pro aktif di segala jenis kegiatan,” kata Sahaya Mokoginta, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu.
Karena pemberian honorer bagi petugas Linmas, kata Sahaya berdasarkan peningkatan kinerja dan disiplin. “Seluruh linmas akan di evaluasi, termasuk kesiapan mereka dalam setiap tugas,” ujarnya Siang tadi.
Selain itu, menurutnya, hasil laporan yang masuk dari kelurahan dan desa juga akan ditindaklanjut sebagai salah satu bahan evaluasi kinerja Linmas. “hari ini ada penerimaan honor. Kita lakukan seperti itu, agar semuanya terperinci,” terangnya.
Penyeragaman kinerja pun dilakukan. Untuk itu, Satpol-PP menyiapkan aturan dan sanksi bagi seluruh Linmas. Termasuk absensi dikelurahan masing-masing dan juga dalam setiap pertemuan evaluasi seperti yang dilakukan Selasa siang tadi. “Kecuali mereka yang sakit dan hadir semalam itu bisa di evaluasi. Jika mereka tau dan tidak hadir hari ini maka pihaknya dengan sendirinya akan menyatakan tidak memenuhi syarat,” tambah Sahaya.
Sebagai pemerintah, Sahaya berpesan agar Linmas lebih proaktif di wilayah tugasnya termasuk dalam setiap kegiatan, “Apa yang disampaikan jadi perhatian. Lebih khususnya yang baru,” tegasnya. (Mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment