Berita Terbaru

Sunday, January 22, 2017

Besok Ormas dan LSM se-Sulut kumpul bahas sikap “Adili Rizieq Shihab”
by donwu - 0

Ketua Ormas BETA, Raymond Waney.
MANADO, SMCOM—Ormas dan LSM se-Sulut kembali mengaggendakan aksi bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ketua Ormas Barisan Muda BETA (Bela Eksistensi Tanah Air) Raymond Waney menegaskan, situasi bangsa Indonesia saat ini yang sangat memperihatinkan, dimana kelompok-kelompok tertentu ingin merongrong perpecahan bangsa Indonesia dengan berusaha mengganti idielogi Bangsa Indonesia yakni Pancasila dengan idieologi lain, dan bila dibiarkan akan memicu dan membawa bangsa Indonesia ke dalam perpecahan yang semakin fatal.

Yang dimaksud Waney adalah Front Pembela Islam (FPI). “Kami tegaskan di sini, kami anti FPI, bukan berarti kami anti Islam. FPI adalah ormas, Islam adalah agama. Jangan samakan ormas dengan agama, karena terlalu kecil ormas disamakan dengan agama. Kasus Rizieq Shihab, masalah pribadi dirinya dan bukan masalah agama, jangan berlindung di balik agama, apalagi dengan cara menghasut. Adili Rizieq Shihab, penista Pancasila dan bubarkan FPI,” tegas Waney, Minggu (22/1/2017).

Untuk itu dirinya di dalam aliansi ormas dan LSM Kawanua Bersatu-Sulut mengajak ormas dan LSM se-Sulut yang sepaham untuk mempertahankan idielogi bangsa Indonesia yakni Pancasila, untuk bergabung dan hadir dalam rapat terbuka yang diselenggarakan Senin (23/1/2017) besok sore pukul 15.00 Wita di salah satu rumah kopi komplek Patung Samrat. “Agendanya adalah: Adili Rizieq Shihab penista Pancasila dan Bubarkan FPI, ormas yang anarkis, intoleran, radikalisme, meresahkan masyarakat dan pemecah belah bangsa,” tukas Waney.

Adapun aliansi Ormas dan LSM yang diundang antara ain Laskar Manguni Indonesia (LMI), Brigade Manguni Indonesia (BMI), Garda Manguni, Manguni Indonesia, Aliansi Makapetor, Milisi Waraney, Waraney Puser In Tana, Manguni Esa, ARMI (Anak Rantau Minahasa), Bangkit Indonesia, GASAK, PAMI, PILAR, GMBI, dan lain sebagainya. “Bagi ormas dan LSM di Sulut yang belum sempat ditulis, yang setia bela Pancasila mari bergabung, mari kita rapatkan barisan dan satukan pandangan. Sulut setia bela Pancasila, NKRI harga mati,” ajak Waney.

Ditabambahkannya, ormas dan LSM yang akan hadir wajib memakai sergam ormas dan LSM masing-masing, perwakilan 2 atau 3 orang. “Yang terpenting juga membawa cap organsiasi masing-masing, dikarenakan akan menandatangani surat pernyataan sikap yang akan diserahkan ke DPRD Sulut dan nantinya akan diteruskan ke DPR RI, Kemenkumham, TNI, Polri dan Presiden RI,” tandas Waney.(dewe)




« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment