Berita Terbaru

Wednesday, January 11, 2017

Batasi pasien, Pemkab pindahkan RSUD DB ke Lolak
by yunita Cantik - 0


tampak aktivitas RSUD DB di Kotamobagu
yang masih ramai, Rabu Siang tadi
Lolak—Pemindahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang di Kota Lolak, semakin pasti. itu terlihat dengan aktivitas RS yang mulai menurun. Selain kontrak pinjam pakai asset oleh Pemkab Bolmong kepada Pemkot Kotamobagu sudah selesai. Gedung RSUD di Kota Lolak pun dikatakan sudah 95 persen siap beroperasi. “dari kemarin kami telah melakukan persiapan pembenahan. Sesuai Sosialisasi kemarin dan hasil rapatnya, mulai esok, kami tidak menerima pasien rawat inap dan rawat jalan,” ungkap Sahara Albugis Kepala Dirut RSUD Datoe Binangkang, Rabu (11/01) siang tadi.
Sahara menjamin, jika puluhan pasien yang tersisa, tetap akan mendapatkan layanan yang maksimal dari pihak RSUD hingga sehat. “ruang Vip 5 orang, ruang penyakit dalam perempuan 10 orang, ruang pria 14 pasien,  ruang icu 3 pasien, ruang nivas 5 pasien, ruang kamar bersalin 3 ibu,  ruang beda 11 pasien, ruang bayi 1 orang. Total 52 pasien,” rincinya
Dengan profesional, lanjut Sahara, pihaknya terpaksa harus mengarahkan para pasien ke RSUD milik Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu. “Pasien masuk rawat inap dialihkan ke RS pobundayan. Sedangkan sisanya, urusan kami untuk memberikan pelayanan yang baik,” ujar Sahara menambahkan pihaknya akan melakukan rujukan sesuai keputusan keluarga dan pasien. “Jika pada waktunya namun belum sehat pihaknya meminta kesiapan pasien. Jika ingin pindah akan kami rujuk,” tambahnya.
Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus N Watung mengatakan, meski masih terkendala listrik. Namun, pemindahan aktivitas RSUD Datoe binangkan sudah harus dilakukan pekan depan. “untuk kesiapan sudah 95 persen. Tinggal memasukan listrik, dan itu kita upayakan secepatnya,” tandasnya dihadap sejumlah wartawan Senin kemarin. (Mg2).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment