Berita Terbaru

Thursday, January 12, 2017

Bangun pariwisata Sitaro, ini penegasan Kadis Eddy Salindeho
by donwu - 0

Kadis Pariwisata Sitaro, Eddy Salindeho.
SITARO, SMCOM—Kepala Dinas Pariwisata Kabupten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Eddy Salindeho menegaskan, dalam membangun pariwisata di Sitaro sangat dibutuhkan singkronisasi antar semua stekholder. "Membangun pariwisata kita harus sinergi. Jangan sampai ada kesan yang tidak baik. Tugas pemda itu mensinergikan semua stekholder yang bergerak di bidang pariwisata," ujarnya kepada SwaraManado.com, Kamis (12/1/2017) siang tadi.

Kedepan, lanjut pejabat yang baru dilantik ini, pihaknya akan berupaya agar semua wisatawan yang datang berkunjung di Kabupaten Sitaro semuanya terdata. Untuk itu pihaknya berencana akan bekerjasama dengan pihak terkait, agar setiap wisatawan baik wisatawan asing atau domistik dapat terdata secara akurat. Karena menurutnya, data sangat berperan dalam mengetahui perkembangan kunjungan wisatawan, dan menumbuhkan minat investor yang ingin berinfestasi di industri pariwisata di kabupaten Sitaro.

"Nantinya kami akan bekerja sama dengan pihak terkait, seperti pembuatan post tourist information centre di lokasi pelabuhan sebagi pintu masuk wisatawan. Sehingga setiap wisatawan baik wisatawan asing atau domistik yang akan datang berkunjung di Sitaro semuanya dapat terdata. Sebab data sangat penting untuk mengetahui pekembangan kunjungan wisatawan. Ini sangat penting bagi para investor yang ingin berinvestasi di dunia pariwisata di Sitaro. Investor juga kan akan berpikir untuk menanamkan modalnya, apakah kira-kira investasi ini akan balik modal atau tidak. Maka investor akan masuk jika melihat tingkat kunjungan wisatawan itu," jelas Salindeho.

Ia juga berharap akan kerjasama semua sthekholder yang menjalankan usaha dalam dunia pariwisata, seperti perhotelan, home stay, rumah makan, tour guide, perusahan travel, untuk bersama-sama bersinergi. “Saya berharap para stekholder tersebut dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan yang datang berkujunjung di kabupaten Sitaro," harap Salindeho.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kabupaten Sitaro Jefri Supit yang diwawancarai mengenai hal tersebut, mengapresiasi langkah yang akan diambil Kadis Pariwisata. Sebab menurutnya, membangun kesadaran bersama dalam membangun pariwisata, merupakan kewajiban bagi setiap masyarakat.

"Saya mengapresiasi akan langkah yang akan diambil Kadis Pariwisata. Karena menurut saya membangun kesadaran bersama dalam membangun pariwisata di kabupaten Sitaro adalah wajib bagi setiap masyarakat, ditopang oleh program pemerintah, dan tentu peran pengusaha dan pelaku bisnis dalam memback up dari sektor bidang usaha bonafit, terutama terhadap masyarakat," ujar Supit.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment