Berita Terbaru

Friday, January 27, 2017

532 keluarga miskin Wanea terima bantuan PKH dari Mor Bastian
by Totti boy - 0


WAKIL Walikota Manado Mor Bastian, saat menyerahkan bantuan PKH dari Pemerintah Pusat kepada perwakilan anak sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA, serta Lansia, penyandang difabilitas, dan ibu hamil.(foto: ist)
Wanea,SMCOM-Sesuai dengan program Pemerintah Pusat untuk terus membantu warga miskin dan kurang mampu, maka wajib adanya setiap pemerintah melakukan penyaluran. Hal inilah yang dilakukan Pemkot Manado sesuai dengan data base Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Jumat 27 Januari 2017, menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap keempat yang diberikan langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian SE, kepada 532 keluarga yang masuk dalam kategori miskin di Kecamatan Wanea.

Usai memberikan bantuan, Mor mengatakan, bagi keluarga yang menerima PKH kiranya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan usai menerima, malah digunakan untuk yang tidak bermanfaat.
“Gunakan seperlunya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, jangan malah dimanfaatkan buat keperluan yang tidak begitu mendesak atau bukan pada sasarannya,” tegas Mor.

Selain memberikan secara simbolis bantuan PKH kepada perwakilan ibu hamil, anak sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA, serta lansia (lanjut usia) dan penyandang difabilitas, di hari yang sama juga ikut diserahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang menjadi program Jaringan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 

Dimana, dari kuota Kota Manado sebanyak 20.370, baru 948 yang jadi peserta JKN-KIS yang telah diintegrasikan kedalam program Universal Coverage (UC) ke JKN-KIS. “Dari hasil pendataan, baru 13 ribu yang tercover dan akan kami teruskan datanya kepada pihak BPJS untuk validasi," ucap Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs Sammy Kaawoan.(boy)     

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment