Berita Terbaru

Thursday, December 8, 2016

Ruang kelas bau busuk, siswa SMP Katolik Ulu Siau ujian di luar kelas
by donwu - 0

Kadispora Robert Kahiking memantau ujian semester di SMP Katolik Santa Rosa Ulu Siau.
SITARO, SMCOM—Ujian semester tingkat SMP mulai digelar Kamis (8/12/2016). Biasanya, pelajar butuh kenyamanan agar bisa menjabat semua soal yang disodorkan. Namun pemandangan tak lazim terlihat di SMP Katolik Santa Rosa Ulu Siau di Kelurahan Tatahadeng. Dimana para siswa terpaksa mengikuti ujian semester di luar ruang kelas, dikarenakan bau busuk yang sangat menyengat di dalam beberapa ruangan kelas.

Kepala SMP Katolik Santa Rosa, Antonius Bewengan, mengungkapkan bau busuk tersebut diduga berasal dari kali yang berdekatan dengan beberapa ruang kelas mereka. "Murid terpaksa mengikuti ujian semester di luar ruangan kelas. Soalnya kelas yang mereka biasa gunakan tercium bau busuk yang sangat menyengat. Siswa nda mau masuk ke kelas tersebut karena tidak mampu mencium aroma busuk tersebut. Bau itu diduga berasal dari kali yang ada di samping sekolah dekat beberapa ruang tersebut," ungkapnya.

Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan kondisi kali tersebut. Karena menurutnya kondisi ini sudah sering terjadi dan sangat mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. "Harapan saya sebagai kepala sekolah, kiranya ini mendapat perhatian yang serius dari pemerintah, karena kondisi ini bukan hanya baru kali ini. Tapi sudah sering terjadi," harap Bewengan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Drs Robert Kahiking, yang kebetulan memantau di sekolah tersebut, ketika diwawancarai, berharap kiranya kondisi ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Sementara itu Lurah Tatahadeng Orlando David ketika ditemui SwaraManado.com menjelaskan, pihaknya telah meninjau langsung kondisi sungai tersebut. Dan menurutnya bau busuk tersebut disebabkan oleh bangkai hewan babi liar yang mati. "Tadi ketika mendapat informasi mengenai hal tersebut, saya langsung turun ke sungai untuk mengecek langsung. Dan ternyata bau tak sedap tersebut berasal dari bangkai hewan babi yang mati," terang David, seraya mengatakan kalau dirinya dan warga setempat langsung kerja bakti membersihkan.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment