Berita Terbaru

Thursday, December 15, 2016

Puji potensi wisata Sitaro, Gubernur minta Bupati siapkan tenaga pariwisata
by donwu - 0

Gubernur Olly Dondokambey disambut adat saat tiba di Siau.
SITARO, SMCOM-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memuji keindahan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). "Saya dulu kampanye ke sini datang naik helikopter. Jadi saya melihat pulau-pulau yang sangat indah yang ada di kepulauan Siau Tagulandang Biaro ini," ujarnya usai pelksanaan Safari Natal Pemprov Sulut di Sitaro yang digelar di auditorium Pemkab Siau, Kamis 1(5/12/2016) siang tadi.

Menyinggung kedatangan beberapa artis Korea di Kabupaten Sitaro belum lama ini, Gubernur menilai bahwa hal tersebut positif bagi masyarakat Sitaro yang bisa membuat masyarakat luar dapat mengenal atau mengetahui keindahan yang dimiliki oleh Kabupaten Sitaro. Untuk itu ia meminta agar masyarakat Sitaro harus mempersiapkan diri, karena tidak lama lagi banyak wisatawan yang akan datang ke Provinsi Sulut termasuk ke Kabupaten Sitaro.

Terkait hal itu, Gubernur mengingatkan agar warga Sulut harus menjaga budaya, dan jangan sampai terpengaruh dengan adat istiadat dari negara luar. "Nah, ini kita harus mengantisipasi karena kalau kita memasarkan daerah kita, dan kita menerima turis datang ke daerah kita, tentu mereka akan membawa budaya dan istiadat dari negaranya yang ada. Namun kita sebagai orang Sulawesi Utara harus menjaga, jangan kita terpengaru dengan adat istiadat dari negara luar," tukasnya.

Gubernur pun berharap Bupati Toni Supit SE MM dan Wakil Bupati Siska Salindeho SE dan jajarannya, agar dapat mempersiapkan tenaga-tenaga pariwisata dalam rangka menyambut era globalisasi pariwisata di Sulawesi Utara. "Inilah saya kira, Bupati dan Wakil Wupati mulai saat ini persiapkanlah tenaga-tenaga pariwisata kita kedepan dalam rangka menyambut era globalisasi pariwisata," tandasnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment