Berita Terbaru

Wednesday, December 7, 2016

Polresta Manado larang iring-ringan Santa Claus di jalan raya
by Totti boy - 0

Kapolresta Manado HISAR Siallagan
Manado,SMCOM-Guna menjaga akan ketertiban dan kenyamanan dalam menyambut akan hari Raya Natal, Polresta Manado mengambil kebijakan untuk melarang iring-iringan St Claus keluar di jalan raya. Kebijakan ini diambil karena, menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan bahwa kegiatan St Claus, saat ini sudah tidak lagi mencerminkan akan hari raya Natal itu sendiri.

"Dari pengalaman sebelumnya, kegiatan St Calus yang dirayakan di Kota Manado sudah diluar konteks Natal. Sehingga, kegiatan ini lebih banyak memamerkan kemeriahan individual, yang tidak memberi makna," ucap Siallagan saat diwawancarai, Rabu 7 Desember 2016 diruangannya.

Lanjut dikatakan Siallagan, bahwa ia menganjurkan agar supaya kegiatan St Claus, lebih difokuskan ke gereja masing-masing atau ke satu tempat saja. Jika kedapatan keluar jalan raya, maka pihaknya akan memberikan sangsi dengan menangkap iring-iringan tersebut.

"Agar terlihat tertib, maka kami menganjurkan untuk kegiatan St Claus, lebih pelaksanaanya dilakukan di gereja masing-masing atau dipusatkan di satu tempat saja. Apabila kami dapati keluar jalan raya, maka iring-iringan tersebut akan kami tangkap," tegas Siallagan.(lano)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment